Dahlan Tukar Jabatan jadi Bupati Kampar

Senin, 14 Oktober 2013 00:28
Dahlan Tukar Jabatan jadi Bupati Kampar

BERTUAHPOS.COM, KAMPAR – Ciri Khas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dalam berpakaian, mulai banyak diikuti para pejabat daerah, khususnya yang berkesempatan dikunjungi mantan bos PLN tersebut. Kemeja putih tanpa jas dan sepatu kets memang sudah melekat dari sosok Dahlan.

Gaya serupa inilah yang coba ditiru oleh Bupati Kampar, Riau Jefry Noor ketika mendampingi Dahlan saat dialog dengan para petani di Kubang, Kampar, Minggu (14/10/2013).

Advertisement

“Saya sengaja hari ini menggunakan baju putih lengan dilipat dan celana gelap karena begitu kagum dengan Pak Dahlan,” kata Jefry dalam sambutannya seperti dikutip dari Kepala Biro Humas dan Protokoler Kementerian BUMN, Faisal Halimi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/10/2013) kemarin.

Meski mencoba meniru gaya Dahlan, Bupati Kampar tersebut tak bisa mengikuti sepenuhnya gaya menteri yang mencalonkan diri sebagai presiden. Jefry Noor tak mengenakan sepatu kets yang biasa dipakai Dahlan.

Baca: Minimalisir Kecelakaan, Dishub Larang Masyarakat Naik Bus Tak Laik Jalan

Mendengar kekaguman sang Bupati, Dahlan Iskan pun memutuskan memberikan sepatu ketsnya kepada Jefry agar bisa meniru gaya berpakaiannya.

“Karena pak Bupati memakai baju seperti saya, maka biar lengkap sepatu saya, saya serahkan untuk pak Bupati,” katanya

Bahkan dengan berseloroh Dahlan mengatakan dirinya kini resmi berganti posisi dengan Jerfy Noor. “Sehingga saya jadi Bupati dan Pak Bupati jadi menterinya,” candanya.

Dalam pidatonya, Dahlan mengaku mengagumi kerja kerja Jefry Noor yang diklaim telah membuktikan janji-janjinya memajukan Kampar.

“Ternyata kampar jauh lebih bagus, mungkin saya akan belajar ke kampar tentang hal ini,” katanya. (Shd/Liputan6.com)