Cegah DBD dengan Budaya Hidup Bersih

Selasa, 18 Maret 2014 15:21
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT gencar kampanye gerakan bersih lingkungan secara langsung kepada masyarakat agar terhindar dari Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Hal itu seiring Kota Pekanbaru yang mulai sering di guyur hujan, beberapa hari ini.

“Kita jangan buang sampah sembarangan. Ketika musim hujan datang,tersumbatlah parit menyebabkan genangan air, sehinga bersarang nyamuk penyebab penyakit DBD,” ujarnya Senin (17/03/2014) malam, saat silaturrahmi dengan masyarakat RT 09 RW 08 Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

Untuk itu Firdaus mengajak masyarakat untuk selalu membersihkan tempat tinggal, pekarangan, dan lingkungan pemukiman, sehingga tercapai lingkungan yang sehat, besih, indah dan tertata rapi.

 

“Mari kita mulai dari diri kita sendiri, menjadi pelopor bagi kesehatan itu. Selanjutnya digerakkan dalam lingkungan masyarakat, sehingga kita dan seluruh tetangga serta warga hidup sehat berdampingan di lingkungan yang bersih, indah, nyaman serta tertata rapi,” tambahnya. (rilis/riki)

Baca: Alfamart Lubuk Dalam Sudah Menarik Beras Maknyuss dan Cap Ayam Jago