Kartikha Butik, Modal Awal Rp 500 Ribu

Selasa, 18 Maret 2014 17:13
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Siapa sangka, dengan modal awal hanya Rp 500 ribu, Suci Karthika Perwira bisa menjalankan usaha butik khusus baju wanita Big Size. Kepada bertuahpos.com, Selasa (18/03/2014), ia berbagi kisah tentang awal mula membuka usaha ini. 
 
Suci mengawali usaha ini dari coba-coba dan dari pengalaman pribadi. Pada masa SMA, ia memiliki ukuran tubuh di atas rata-rata dan merasa kesulitan untuk mencari baju yang pas di badannya. Ia pun mulai berburu baju-baju jumbo di internet untuk dirinya sendiri.
 
Setelah tamat kuliah, tahun 2009, Suci mulai berpikir untuk berjualan baju-baju big size. Ia berbelanja baju-baju besar via internet dengan modal awal Rp 500 ribu. Kemudia foto baju disebarkan melalui Blackberry Masager(BBM).
 
“Tidak disangka banyak yang suka dengan barangnya. Lama-lama modal yang lima ratus ribu berkembang sampai sekarang,” kata Suci.
 
Usahanya semakin besar dan mulai bisa menyewa tempat untuk toko dan menambah koleksi baju-bajunya. Untuk pengadaan barang, Suci tetap memanfaatkan jasa internet. Dua bulan sekali belanja melalui saudara yang ada di Jakarta.
 
Suci mengaku sengaja menjual produk dengan targer wanita muda dan ibu-ibu muda. “Saat kita muda, biasanya kita ingin berpakaian modis. Tetapi karena  memiliki badan yang besar, jadi susah mendapatkan baju yang ideal,” terangnya.
 
 
Peluang inilah yang ditangkap Suci untuk menjalankan usahanya. Terkadang keberhasilan bukan dari sesuai yang besar. Dari hal-hal kecil dan dianggap sederhana pun bisa membawa dampak yang besar asal kita pandai menangkap peluang itu. (yogi)