Bupati Terpilih, Suyatno Tuntaskan Pembangunan Kawasan Pesisir

Minggu, 07 Februari 2016 16:04

BERTUAHPOS.COM (BPC), ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang kembali terpilih, Suyatno tidak ingin tergesa-gesa untuk merombak struktur organisasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil.

Seperti yang disampaikan Suyatno belum lama ini. “Kita akan lihat dulu, jangan tergesa-gesa. Yang terpenting, melakukan evaluasi termasuk program yang masih tertinggal dan perlu ditingkatkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Suyatno, untuk menjadi pertimbangan utama dalam penempatan seseorang dalam jabatannya tentulah harus mengacu kepada pertimbangan-pertimbangan yang logis. Yaitu, mengacu kepada kinerja yang sudah dilakukannya.

Bagi Suyatno, dirinya masih memiliki program yang harus segera dituntaskan. Yaitu, pembangunan infrastruktur seperti dikawasan pesisir. Pembangunan jalan lintas pesisir tetap menjadi perhatian dari Pemkab Rohil. Sehingga, nantinya jalan yang baik terentang dari kawasan Bagan Siapiapi terus menjangkau sampai ke daerah Panipahan, kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Baca: Hotspot di Riau Hari Ini Hanya Terpantau 4 Titik

“Harus dilanjutkan sampai ke Panipahan. Kita akan terus berjuang bagaimana jalan lintas pesisir terbangun dengan baik dan layak digunakan masyarakat. Sehingga, dapat dilewati dengan baik oleh masyarakat seperti di Sei (Sungai) daun,” paparnya.

Pembangunan ini nantinya akan dilanjutkan sampai ke kecamatan Kubu, Pekaitan, dan terhubung dengan jembatan Pedamaran trus sampai ke kota Bagan Siapiapi. Begitu juga dengan pembangunan jalan lintas di pesisir lainnya, yaitu jalan penghubung antar Sinaboi sampai ke Dumai.

“Mudah-mudahan program yang seperti ini mendapatkan restu dari pemerintah provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat, khususnya Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ungkapnya.

Jalan lintas Sinaboy ini, lanjut Suyatno, nantinya akan mampu membuka akses antar Kabupaten Rohil dengan kota Dumai. Ini tentunya akan menjadi program strategis untuk mendorong percepatan perekonomian dan aktifitas sosial masyarakat.(Adv/Ar)