Bupati Inhil Hadiri Acara Pengukuhan FPK

Jumat, 12 Februari 2016 11:02

BERTUAHPOS.COM(BPC), INHIL -  Bupati Indragiri Hilir menghadiri acara pengukuhan kepengurusan  Forum Pembaharuan Kebangsaan ( FKP). kamis(11/2/2016) kemarin, yang dihadiri ketua Paguyuban Se – Kabupaten Inhil, Sekda kab. Said Syaripudin, FPK Provinsi Riau Fauzi Gani, Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono, Unsur Fotkompida  serta Camat dan Pejabat di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati HM Wardan, resmi mengkukuhkan kepengurusan Forum pembaharuan kebangsaan (FPK) Kabupaten Inhil periode 2016- 2019.

Dalam acara itu bupati mengatakan di bentuknya FPK ini ditandai dengan undang-undang Menteri dalam negeri No 34 tahun 2006 tentang pembauran kebangsaan di indonesia.

“Keberadaanya sangat kuat sehingga, saya fikir tidak ada alasaan untuk tidak mendukung. Selaku Kepala Daerah Inhil saya menyatakan siap memberikan dukungan kepada FPK,” Kata Wardan

Baca: Wuih PSK Ini Buka Kamar di Hotel Selama 1 Bulan

Dirinya berharap dengan adanya keanekaragaman suku di inhil ini, bisa menjalin silaturahmi dalam pembangunan inhil yang lebih baik lagi.

Dengan adanya FPK, yang kepengurusannya merupakan paguyuban suku dan etnis yang ada diinhil, dapat memperkuat toleransi antar suku menjadi lebih baik. Tambahnya

“Walaupun belum dilantik, aktivitas FPK Inhil sudah aktif dan menunjukkan eksitensi terbaiknya bagi masyarakat dan Pemda, ini membuktikan dengan terpilihnya FPK Inhil ini sebagai FPK Terbaik dan teraktif di Provinsi. Ujarnya.( fitri)