Citilink Pekanbaru Bakal Buka Tiga Rute Sekaligus

Jumat, 12 Februari 2016 11:40

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Pada awal Maket mendatang, Maskapai Citilink bakal buka rute baru di Pekanbaru, Provinsi Riau. Hal ini didukung seiring dengan adanya penambahan sembilan armada baru.

Hal ini dibenarkan Manager District Citilink Area Pekanbaru, Ridwan, kepada kru bertuahpos.com. Dirinya menyampaikan pihaknya akan membuka tiga rute sekaligus. “Dua direct dan satu transit,” katanya, Jumat (12/02/2016).

Tiga rute yang bakal diterbangi anak perusahaan Garuda Indonesia ini yakni Pekanbaru-Medan dan Pekanbaru-Bandung penerbangan langsung pulang pergi. Sedangkan satu lagi Pekanbaru-Aceh via Medan. “Rencana awal rute ini akan langsung diperkenalkan pada 3 Maret mendatang,” katanya.

Untuk harga Ridwan mengatakan sudah bisa dicek pada sistem penjualan tiket citilink. Untuk rute pekanbaru- Bandung harga mulai dari Rp 770.000, Pekanbaru- Medan Rp 350.000, Pekanbaru- Aceh via Medan  Rp 730.000.
Ridwan menjelaskan penambahan rute ini dikarenakan adanya permintaan dari masyarakat sebagai pengembangan rute. “Banyak pelanggan Citilink yang ingin kami terbang ke BDO (Bandung) langsung, dan pemberian alternatif untuk penumpang umumnya, karena selama ini hanya diterbangkan oleh satu maskapai,” katanya.

Baca: Cobain Menun Ichiban Sushi yang Satu Ini, Hanya Rp 23.000

Penambahan rute ini memang sudah direncanakan sejak lama. Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab maskapai Citilink berencana menambah beberapa rute baru untuk tahun 2016.

Hal ini didukung dengan rencana anak maskapai Garuda Indonesia ini untuk menambah pesawat sebanyak sembilan armada. Sehingga otomatis bakal menambah frekuensi terbang dengan bertambahnya rute baru yang disesuaikan dengan ketersediaan armada.

Selain itu penerbangan langsung atau direct dinilai memang lebih banyak diminati. Sebab penumpang tidak perlu transit, sehingga cost atau biaya untuk sekali perjalanan lebih murah. Citilink sudah memiliki penerbangan langsung, yakni Pekanbaru-Surabaya dan Pekanbaru-Yogyakarta.

Untuk rute Pekanbaru-Bandung selama ini hanya dilayani maskapai Air Asia. Sedangkan untuk rute Pekanbaru-Medan diterbangi dua maskapai Nam Air dan Lion Air.

Ridwan optimis Citilink dapat bersaing dengan operator penerbangan lainnya. Walau maskapai lainnya sudah menerbangi rute tersebut sejak lama. “Kita optimis, karena memang prospek bisnis untuk rute baru ini kita nilai masih bagus,” sebutnya. (Riki)