“Bunda, Ku Merindu” Hantar SD STIC Madinatul Ulum Siak Juara Satu Lomba Musikalisasi Puisi

Rabu, 24 Februari 2016 11:28

BERTUAHPOS(BPC), SIAK – Delapan orang pelajar Sekolah Dasar Sains Tahfizh Islamic Center Madinatul Ulum Kabupaten Siak meraih juara 1 pada lomba musikalisasi puisi tingkat SD Se-Provinsi Riau, yang diselenggarakan oleh Fakultas Tarbiyah Jurusan Matematika Universitas Islam Negeri  Sultan Syarif Kasim dalam ajang Olimpiade Matematika Ke-8.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 15 – 17 Februari 2016. Tim musikalisasi puisi beranggotakan delapan orang siswa yaitu : M. Gustriansyah, Wan Aida, Zahratul Saddiyah, M. Afri Al Hafid, Qarina Gibtah, Maryam Faizah, Nur Azkia, Adzkia Kesya, dengan judul Puisi “ *Bunda, Ku Merindu*” Karya : Muhamad Syahril S.Pd.

“Perlombaan ini merupakan suatu kompetisi yang sangat penting dalam mengembangkan kreativitas siswa, SD Sains Tahfizh Islamic Center sudah jauh hari telah mempersiapkan siswa-siswinya untuk berkompetisi baik perlombaan olimpiade matematika maupun musikalisasi puisi matematika di UIN SUSKA.

Alhamdulillah SD Sains Tahfizh Islamic Center Madinatul Ulum Kab. Siak berhasil meraih juara 1 pada cabang lomba musikalisasi puisi tingkat SD Se-Provinsi Riau”, Kata Muhamad Syahril S.Pd, selaku Guru BMR sekaligus
Pelatih dan pembimbing SD Sains Tahfizh.

Baca: Cerah Berawan, Hari Ini 1 Hotspot Muncul di Pelalawan

Dalam acara penyerahan trofi juara, ibu annisa fitri selaku kepala sekolah SD Sains Tahfizh merasa bangga dan terharu atas kekompakan dan keseriusan peserta didiknya dan ini semua tidak lepas dari dukungan orang tua siswa.

” Terima kasih anak-anakku, keringat dan semangat kalian telah berbuah manis. Selamat atas prestasinya,”sebutnya

Penyerahan trofi juara secara simbolis dilakukan oleh Rendy Ariona Setiawan, Ketua panitia penyelenggara Olimpiade Matematika ke-8.

Menurutnya, kegiatan tahunan ini merupakan ajang mengaktualisasikan bakat dan prestasi siswa serta menumbuhkan rasa cinta terhadap pelajaran matematika. Katanya, saat diwawancarai disela-sela penutupan olimpiade matematika UIN SUSKA ke-8. (Rls)