Bulan Puasa Tetap Jual Makanan, PKL: Belum Ada Larangan

Senin, 05 Juni 2017 12:20

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan dan minuman di sekitar Jalan Ahmad Yani, tetap berjualan pada bulan puasa.

Seperti pedagang bakso, mie ayam, gorengan, minuman dan batagor ini, tetap menjajakan dagangannya mulai pada pukul 09.10 WIB sampai dagangan mereka habis laku terjual.

Nurdin salah satu pedagang bakso mengakui kepada bertuahpos.com, bahwa belum ada larangan berdagang untuk pedagang PKL di sekitar sekolah Santa Marya Jalan A. Yani ini.

“Belum ada imbauan dari Dishub tentang larangan untuk kami berjualan disini. Ya apa salahnya kan, lagian tidak mengganggu juga kok,” ujar Nurdin kepada bertuahpos.com, Senin (5/6/2017).

Baca: Satu Kerangka Butuh 500 Pot

Para pedagang tersebut menjadikan moment Ramadan ini untuk berjualan, karena dagangan mereka lebih laku terjual daripada hari biasanya.

Bahkan di saat bulan puasa ini, tidak hanya orang non muslim yang membeli, mereka mengakui lebih banyak umat muslim yang membeli dagangan mereka ketimbang orang non muslim.

“Karena peluang jualan saat puasa ini menguntungkan, soalnya banyak yang beli. Yang belipun tidak hanya orang non muslim saja, umat muslim juga banyak yang belanja disini,” tutup Nurdin. (bpc11)