BRK Kembali Salurkan Bantuan Banjir Kampar

Kamis, 18 Februari 2016 11:40

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bank Riau Kepri (BRK) untuk yang kesekian kalinya kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Kampar, Selasa kemarin, tanggal 16 Februari 2016 lalu.

Direktur Utama BRK Irvandi Gustari mengatakan, fokus penyaluran bantuan itu diarahkan ke Kecamatan Kampar Utara yaitu Desa Sedayan, Desa Naga Beralih, Desa Sawah, Desa Sungai Jalau, Desa Sungai Tonang.

Turut ikut dalam rombongan tersebut Ketua PKK Kab. Kampar Hj Eva Yuliana, Camat Kampar Utara Iskandar, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang Fajar Restu, Pemimpin Desk Corporate Secretary Bank Riau Kepri Winovri, rombongan organisasi peuda KNPI Kampar dan Dubalang Kampar.


Bank Riau Kepri sebelumnya pada Kamis tanggal 11 Februari 2016 lalu melalui Direktur Utama dan Komisaris Utama telah menyerahkan 1.000 paket bahan makanan kepada Bupati Kampar serta langsung memberikan ke beberapa lokasi yang terkena banjir.

Baca: Dewan Minta Tunjangan Rumah Rp 23 Juta, Ini Kata Warga

Bupati Jefri Noer menyampaikan dihadapan masyarakat di setiap desa yang menerima paket bahan makanan dari Bank Riau Kepri ungkapan terimakasih atas kepedulian Bank Riau Kepri terutama bagi masyarakat Kampar yang terkena dampak banjir.


“Bantuan dari Bank Riau Kepri ini harap diberikan kepada orang-orang yang paling membutuhkan,” kata Jefri

Dia juga mengatakan pada saat itu pemberian bantuan secara keseluruhan untuk Kecamatan Kampar Utara diberikan sebanyak 2.040 paket oleh karenanya tidak bisa diberikan bagi seluruh warga. Kurang lebih sebanyak 20 Kecamatan di Kampar dan lebih dari 100.000 kepala keluarga di seluruh Kabupaten Kampar terkena dampak banjir

“Memang kita tidak bisa untuk menyenangkan semuanya, karena tetap ada skala prioritas yang benar-benar berhak menerimanya, semuanya sebenarnya sangat berhak menerimanya karena sama-samaterkena banjir,namun kita dahulukan yang benar-benar miskin dan kurang mampu” lanjut Bupati Jefri.

Oleh karenanya Bupati Kampar meminta Kepada para Camat dan Kades agar pemberian paket bahan makanan dari Bank Riau Kepri dan Pemerintah Kabupaten Kampar terdistribusi secara baik lakukan pencatatan sehingga tidak diberikan kepada warga yang telah menerima.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj. Eva Yuliana mengatakan Insya Allah kalau kita ihklas dalam mengahadapi cobaan ini pasti ada hikmahnya. Bukti dari kita ikhlaskan buktinya kita dapat juga bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kampar. “Hendaknya apa yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kampar kepada kita ini bisa kita syukuri, mungkin inilah yang bisa diberikan oleh Pemerintah Daerah kita untuk meringankan beban masyarakatnya” ujar Hj. Eva Yuliana.

Dihadapan warga desa Sedayan, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyampaikan, sebagai Bank Daerah, Bank Riau Kepri dalam hal ini ikut juga bahu membahu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kampar untuk meringankan masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Kampar. “Bank Riau Kepri ikut peduli dengan masyarakat Kampar yang terkena dampak banjir, setelah sebelumnya memberikan 1.000 paket bahan makanan, untuk bantuan kali ini diserahkan sebanyak 350 paket bahan makanan untuk Kecamatan Kampar Utara ini” ujar Irvandi.

DR. Irvandi melanjutkan bahwa saat ini perkembangan serta kemajuan yang dicapai oleh Bank Riau Kepri karena dukungan dari seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah serta Mastyarakat di Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau “Bank Riau Kepri bisa tumbuh berkembang karena masyarakat juga, apa yang kami berikan ini hendaknya benar-benar bisa dirasakan manfaatnyaoleh masyarakat, apalagi saat ini masyarakat Kampar terkena dampaknya.(Advertorial)