BPOM Riau Imbau Masyarakat Waspada Takjil Berwarna Pekat

Sabtu, 03 Juni 2017 15:34

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bulan puasa selalu menjadi momen bagi pedagang untuk meraup keuntungan yang lebih. Para pedagang seolah berlomba-lomba berjualan takjil sebagai santapan saat berbuka puasa. Tidak jarang mereka menggunakan pewarna yang cerah agar menarik pembeli.

Meskipun dengan warna-warna menarik, masyarakat pastinya lebih menginginkan makanan dan minuman yang tentunya bersih dan terhindar dari bahan pengawet atau bahan lainya. Untuk itu BPOM imbau masyarakat harus pintar untuk memilah makanan yang berwarna, khususnya makanan dengan warna yang pekat.

BPOM sendiri akan terus menelusuri dan mengambil sampel makanan untuk diuji ke laboratorium. Tujuannya adalah agar masyarakat tetap terbiasa hidup sehat, serta agar tidak ada kendala saat menjalankan ibadah puasa.

“Tentunya sangat disayangkan jika kita tidak melakukan operasi ini bersama-sama, karena kita menerima keluhan masyarakat. Itupun kembali untuk kita, kita sama-sama menjaga kerukunan, kesehatan, dan kewaspadaan saat menjalankan ibadah puasa,” ujar Adrizal selaku PLT BPOM Riau kepada bertuahpos.com, Sabtu (3/6/2017).

Baca: Andrean: Biro Tidak Ada Hubungan Dengan Pemasangan Listrik

Untuk itu BPOM, Polda, Disnakes, dan beberapa jajaran yang terlibat akan terus melakukan kunjungan ke tiap pedagang takjil baik di dalam kota, maupun di daerah. (bpc11)