Bocah SD Bunuh Diri Karena Kecewa Dibelikan Sepeda Bekas

Selasa, 24 September 2013 13:15
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Ramona (11) bocah kelas 3 SD itu ditemukan tewas dengan tali ayunan. Bocah malang itu diduga bunuh diri karena kecewa tidak dibelikan sepeda baru oleh orangtuanya.
Â
Sang Ibu Sumiati (43) adalah seorang janda, suaminya meninggal beberapa tahun silam. Sumiati merupakan janda dengan tingkat ekonomi dibawah rata-rata.
Â
Kesehariannya dia bekerja sebagai tukang cuci dan menyetrika pakaian. Hidupnya hanya seorang diri tanpa suami yang serba keterbatasan. Selaku ibu, tentunya dia juga tak ingin buah hatinya kecewa soal sepeda.
Â
Walau tak mampu untuk membeli sepeda yang baru, Sumiati sepekan yang lalu membeli sepeda bekas untuk anaknya. Dia berharap, dengan sepeda itu bisa membuat putrinya senang.
Â
Saat sepeda bekas itu dibelikan, ternyata Ramona tak terima. Bocah itu beralasan sepedanya ketinggian tidak cocok untuk dia pakai. Ramona meminta kepada sang ibu, untuk dibelikan yang baru saja.
Â
“Tadi malam pun dia masih meminta untuk dibelikan sepeda yang baru saja. Saya bukan tak mau untuk membelinya. Tapi uang saya tak cukup, kerjaan saya cuma tukang cuci dan gosok pakaian,” kata Sumiati.
Â
Ibu tiga orang anak inipun, tak menyangka bila putrinya itu nekat berbuat seperti itu. Sumiati juga terlihat masik shok atas musibah yang cukup berat dia rasakan.
Â
Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Bukitraya, Pekanbaru, AKP Dedy Suryadi menyebutkan, dugaan sementara bocah itu memang bunuh diri. “Karena kita lihat tidak ada tanda-tanda bekas pukulan dibadannya,” kata Dedy.
Â
Â
Â
(detik.com)