BMX International di Siak dongkrak Rider Indonesia ke Ajang Rio De Jeneiro

Sabtu, 05 Maret 2016 14:11

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Pagelaran BMX International C1 2016 kali ini di ikuti oleh 62 peserta yang terdiri dari Tiga negara, 2 negara dari luar Negeri yakni Malaysia dan Jepang.

Iven yang dibuat oleh PB ISSI Pusat di kabupaten Siak ini kali yang pertamanya menjadi tempat terpilih untuk terlaksananya iven BMX International C1 Round 1 dan round 2.

Sebagai tuan rumah pagelaran BMX dengan resmi acara dibuka oleh Bupati Siak Syamsuar, dilapangan Mahratu Siak Sri Indrapura jum’at malam (4/3/2016).

Iven C1 pertama kali yang di adakan PB ISSI bertujuan untuk mengumpulkan poin bagi Rider Indonesia yang di targetkan akan mengikuti Olimpiade UCI, Rio De Jeneiro di Brazil.

Baca: Wagub: IPOC Harus Untuk Kemashalatan Petani Sawit

“Iven BMX yang pertama kali dibuat ini bertujuan untuk mengumpulkan poin bagi Rider Indonesia, yang mana kita memiliki Rider untuk dapat bertanding di Olimpiade,”ujar Sapta Otohari selaku ketua PB ISSI.

Ia juga menambahkan yang pertama kali kita buat disiak, sebab siak dinilainya sebagai kabupaten yang gila sepeda, “kita pilih di Siak sebab kita nilai Siak sebagai kota yang gila sepeda dan dengan didukungnya venue sport BMX yang memadai,”katanya.

BMX C1 diikuti oleh 58 Rider yang dibagi menjadi 3 kelas dalam pertandingan, diantaranya  Man Junior – Women Junior,  Man Elite – Man Junior, dan Chalenge. terdiri dari 13 Rider Malaysia,  2 Rider Jepang, dan 43 rider dari team yang ada di Jawa dan Sumatra.
Dalam hal ini ketua PB ISSI juga berharap dengan adanya BMX C1 ini akan dapat mencetak rider-rider yang berkompeten dan mendongkrak para Atlet Indonesia.

“Selain bertujuan untuk mengumpulkan poin bagi rider yang akan mengikuti olimpiade Brazil, ini juga bertujuan untuk mencetak dan mendongrak rider-rider yang berkompeten,” sebutnya.

Iven BMX C1 round 1 dan 2 ini pun tidak hanya di Siak dimana yang nantinya akan berkelanjutan di Banyu Wangi pada bulan April 2016, “dalam Clas 1 ini kita memiliki 4 round yakni 1 dan 2 kita gelar di Siak dan round 3,4 akan diadakan di Banyu Wangi bulan April,” ungkapnya.

Hari Ini Sabtu, (5/3/2016) Rider 62 Rider siap berlaga di Venue Sport BMX Start open mike Pukul 08.00 WIB, sampai sore hari yang akan berlangsung hingga hari minggu 6 maret 2016.

Penulis : Ely