BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang Malam Ini

Kamis, 17 Oktober 2019 10:05
BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Hujan Lebat, Petir dan Angin Kencang Malam Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi cuaca buruk pada hari ini, Kamis, 17 Oktober 2019.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengungkapkan masyarakat diminta untuk waspada terhadap adanya potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi demikian diperkirakan akan terjadi pada malam ini hingga dini hari nanti. Terutama di wilayah Barat, seperti Kampar dan Rohul,” ungkapnya.

Selain itu, kondisi cuaca pada pagi ini juga perpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Bangkalis dan Kepulauan Meranti.

Baca: Pelabuhan Sungai Duku Persiapkan Posko Keamanan dan Kesehatan Mudik

“Kemudian juga berpotensi menurunnya jarak pandang yang diakibatkan oleh partikel basah dan kering seperti kabut dan haze,” sebutnya.

Lalu pada siang hari nanti, secara umum kondisi cuaca di Riau berawan dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang. Kondisi ini diperkirakan terjadi di hampir sebagian besar wilayah di Provinsi Riau.

Sedangkan pada malam hari nanti, dijelaskan Marzuki, bahwa potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Kampar, Rohul, Kuansing, Pelalawan, Bengkalis dan Kota Pekanbaru .

Untuk diketahui pula suhu udara hari ini berkisar pada 22-32 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara  55% hingga 98% dengan kata lain tergolong cukup lembab. Sedangkan arah angin bertiup dari Timur Laut ke Tenggara dengan kecepatan 10-15 kilometer per jam.(bpc3)