Bertolak Belakang, Firdaus MT Tidak Mau Bangun Pasar Cik Puan Pakai APBD

Rabu, 31 Mei 2017 17:09

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menegaskan tidak membangun Pasar Cik Puan pakai APBD. Artinya pernyataan tersebut bertolak belakang dengan yang disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger yang lebih menginginkan pasar yang sudah mangkrak tersebut dibangun lagi pakai APBD.

Firdaus MT bersama Ayat Cahyadi Baru sepekan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru. Bahkan Firdaus lebih memilih menyerahkan penanganan Pasar Cik Puan ke Provinsi Riau jika dipaksa bangun pakai APBD atau APBN. “Silahkan saja provinsi yang bangun, jika mau paki dana APBD,” sebutnya. 

Firdaus MT beralasan tidak ingin merugikan masyarakat, sebab APBD adalah uang rakyat. “Kalau saya tidak mau merugikan masyarakat Pekanbaru. Maunya saya untung masyarakat, untung bagi pedagang dan untung pemerintah,” sebut Firdaus, Selasa (30/05/2017).

Firdaus sampaikan pembangunan pasar memakai APBD malah tidak efektif. Sebab akan berdampak bengkaknya anggaran subsidi untuk Pasar Cik Puan tersebut nantinya. Sehingga diperlukan kerjasama dengan pihak ke tiga, yang dianggap lebih efisien. 

Baca: 3 Maskapai Ini Segera Susul Citilink Terbang dari Halim

Dengan digarap pihak ketiga Pemko bisa mendapat untung dari royalti yang diberikan setiap tahunnya sesuai MoU atau kontrak kerjasama. “Kalau pembangunan diteruskan lewat APBD, itu masih dibutuhkan dana besar tidak kurang dari Rp 50 miliar lagi,” katanya. Intinya sebut Firdaus jika dipaksakan pakai APBD malah merugikan banyak pihak termasuk Pemko dan masyarakat Pekanbaru. (bpc2)