Bentuk Tim Khusus, Polresta Pekanbaru Beri Nama Satgas Hangtuah

Sabtu, 17 Juni 2017 23:38

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU  – Sabtu (17/6/17). Dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Tertib ditengah Masyarakat kota Pekanbaru, kini jajaran Polresta Pekanbaru telah membentuk Team khusus yang diberi nama Satgas Hangtuah.

Dibawah pimpinan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto yang di ketuai oleh Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Kompol Lilik bersama Team, satgas tersebut dibagi dalam 2 Team dengan sasaran Pusat – pusat Kota dan Sudut – sudut Kota serta Tempat Keramaian lainnya.

“Team yang dibentuk ini dibekali keahlian khusus dalam menghadapi pelaku kejahatan jika terjadi perlawanan. Selain itu dipersenjatai dengan jenis senjata laras panjang dengan kualifikasi penembak jitu,” ujar Kasat sabhara Polresta Pekanbaru usai memberikan arahan kepada anggota Team satgas.

Kasat menambahkan, anggota team juga dilengkapi dengan seragam khusus mengenakan helm taktis, dan rompi anti-peluru, supaya tidak terjadi yang tidak diinginkan terhadap anggota di lapangan, jadi kita persiapkan keamanan lengkap mulai dari senjata dan pengamanan diri.

Baca: Pemindahan Lokasi, Pasar Belantik Siak Sepi Pengunjung

Anggota team berpatroli dengan menggunakan motor dan mobil dinas sabhara melewati Jalan Sudirman – Jl. K.H. Nasution – Jalan Sukarno Hatta – Jalan T. Tambusai, kemudian anggota berjalan kaki di Selasar pasar Ramayana sambil mengamati aktifitas jual beli dan memantau situasi Kamtibmas, selanjutnya anggota juga Memeriksa identitas dan pemeriksaan badan terhadap orang – orang yang dicurigai yang berada di lokasi tersebut dan juga anggota team Berdialog dengan para pedagang, pembeli dan juru parkir sambil menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas.

“Polresta Pekanbaru konsisten dan siap setiap saat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam beraktifitas,” tambah Kasat 

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto menjelaskan, team satgas hangtuah tersebut senantiasa Siaga dan Terjun langsung ke lapangan untuk Cegah Segala Aksi Kejahatan Jalanan dan Premanisme serta Cegah Aksi Kriminalitas lainnya.

“Puasa Kami Jadikan Semangat untuk bekeja lebih giat dalam layani masyarakat dan jadikan kegiatan ini sbebagai amal ibadah kepada Allah SWT,” tutupnya (Bpc8/ol)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL