Bentuk Kepedulian Indika Kreasindo Terhadap Penderita Kanker

Selasa, 23 Februari 2016 17:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Indika Kreasindo salah satu event organizer (EO) di Pekanbaru, turut meriahkan Aksi Berani Gundul untuk kepedulian terhadap anak penderita kanker.

Pada kegiatan tersebut, Indika Kreasindo menggratiskan kegiatan penggalangan sosial tersebut. Demikian yang dikatakan oleh owner Indika Kreasindo Indah Wita kekita berbincang kepada bertuahpos.com.

“Untuk pengisi acara dan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker, Indika Kreasindo membuat kegiatan ini adalah free. Bukan hanya kita, pihak Mal SKA juga melakukan hal yang sama,” kata Indah.

Beberapa rangkaian dilakukan pada aksi sosial tersebut, selain melakukan Aksi Berani Gundul, pelelangan gitar emas juga dilakukan dalam kegiatan tersebut. Menurut Indah, gitar tersebut merupakan pemberian dari Pekanbaru Guitar Community.

Baca: 1.600 Sarjana Baru UIN Harus Siap Bersaing di Zaman ‘Sulit

“Dari hasil lelang gitar tersebut akan diberikan kepada pihak yayasan untuk melakukan para penderita kanker. Animo masyarakat juga sangat bagus karena yang mendaftar untuk aksi tersebut juga banyak lebih dari 15 orang dan dari luar Pekanbaru juga ada,” tambah Indah.

Indah melanjutkan, kenapa tema kegiatan tersebut harus mencukur rambut sampai gundul, ini merupakan bentuk kepedulain kepada mereka penderita kanker. “Karena mereka jika terkena kanker, rambut mereka pasti gugur. Jadi mereka tidak merasa sendiri,” bebernya.

Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang berkunjung di Mal SKA bisa mendonasikan sebagaian rejeki mereka kepada anak penderita kanker. Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan talk show dengan bertemakan kanker.

“Talk Show ini temanya tentang kanker, karena kanker inikan bisa terkena siapa saja dan butuh proses yang lama untuk pengobatan,” tutup Indah.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia  (YKAKI) Riau Elvi Riawanti mengatakan penderita kanker yang terdata saat ini di Pekanbaru kurang lebih 100 orang. Sedangkan mereka yang sudah merasakan rumah singgah yang berada di Jalan Kartini sudah mencapai 50 sampai 70 orang.

Selain itu, ada empat rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu Light It Up Gold pada 15 Februari (penyinaran tugu atau monumen serentak di 8 kota) di Pekanbaru lokasi penyinaran Monumen Zapin.

Share Gold mengajak masyarakat untuk memakai pita emas yang di bagikan YKAKI  dan relawan, bertujuan meningkatkan kepedulian pada anak. Tanggal pelaksanaan 2-21 Februari 2016.

Go Gold Festival yaitu memperingati hari Kanker Anak Nasional melalui kegiatan Berani Gundul  dan senam Gundul. Selanjutnya kegiatan puncak penggalangan dana Aksi berani Gundul.

Penulis: Iqbal