Becak Lampu Hiasi Malam di Bagan Siapiapi

Selasa, 09 Februari 2016 11:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), ROHIL – Becak lampu kini dapat ditemukan di kota Bagan Siapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sejak Januari 2016 lalu, becak lampu ini ramai dikunjungi masyarakat Rohil. Karena, becak lampu ini merupakan salah satu tempat hiburan sakaligus permainan bagi anak-anak, maupun orang dewasa.

Seperti yang di ungkapkan Ulan, warga Pusara Hilir Bagan Siapiapi. Dirinya sudah tiga kali menaiki becak lampu untuk berkeliling kota Bagan Siapiapi. “Sudah tiga kali bang saya naik becak lampu itu, sama teman-teman. Seru-seruan aja,” ungkapnya kepada Bertuahpos.com, selasa (02/02/2016) lalu.

Ulan mengaku, jika bertemu teman-temannya, dirinya sering mengajak teman-teman dan para sahabatnya untuk mengendarai becak lampu mengelilingi kota Bagan Siapiapi. “Asik aja bang, sama teman-teman keliling pakai bacak itu,” katanya sambil tersenyum.

Becak lampu ini dapat menampung 2-4 orang bahkan ada yang mengisi lebih dari 4 orang. Tarifnya barpariatif, untuk becak angsa dan kuda dikenakan harga Rp 30 ribu per 30 menitnya. Sedangkan untuk jenis mobil yang ukurannya sedikit lebih besar dari angsa dan kuda, dipatok dengan harga Rp 50 ribu per 30 menitnya.

Baca: Jelang HPN 2015, Bupati Wardan Temu Ramah dengan Pengurus PWI Riau

“Becak lampu ini jadi tambahan hiburan buat anak-anak. Baguslah ada becak lampu ini untuk main anak-anak. Jadi gak jauh-jauh keluar kota,” ungkap Ita warga Bagan Siapiapi gang Abizar.

Namun, Ita juga sangat menyayangkan karena kereta becak ini masih sedikit yang beroperasi. “Dulu ada juga kayak gini, tapi kereta api. Banyak. Sekarang tinggal 2 yang beroperasi, dan anak-anak juga udah biasa naik itu. Sebaiknya untuk becak lampu ini dapat ditambah lagi, agar tidak perlu antri hingga berhari-hari,” harapnya.

Selain itu, Ita juga berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membuat fasilitas permainan dan hiburan untuk keluarga, anak-anak maupun orang dewasa. Hal ini tentunya dapat membuat masyarakat Rohil tidak perlu repot-repot mencari tempat permainan maupun hiburan jauh-jauh keluar kota lagi.

Dengan menyewa Becak lampu, masyarakat Rohil dapat berkeliling kota Bagan Siapiapi sepuasnya baik bersama anak-anak dan keluarga, maupun bersama teman-teman. Becak lampu Bagan Siapiapi Rohil ini dapat ditemukan di jalan utama depan gedung serbaguna setiap malamnya mulai pukul 17.00 wib sampai 23.00 wib.(Adv/Ar)