Ayo PNS IIIB, Ikuti Seleksi Lurah Jilid II!

Selasa, 05 Agustus 2014 17:32

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengumumkan hasil seleksi terbuka lurah. Dari 63 pendaftar, hanya 36 orang saja yang lulus seleksi. Untuk memenuhi kekurangan kuota,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyiapkan seleksi lurah jilid dua.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Azharisman Rozie, mengatakan untuk mengatasi kekurangan yang ada, BKD telah membuka pendaftaran selama sebulan ke depan dan proses seleksinya sama seperti seleksi yang
lalu. Juga tak perlu melampirkan syarat-syarat yang banyak.

“Yang penting mereka berpangkat IIIB dan mendapat izin atasan,” tegasnya, Selasa (05/08/2014).

Sebelumnya, 65 orang mengikuti rangkaian kegiatan seleksi untuk ditempatkan di 58 kelurahan. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis dengan sistem CAT di BKN Regional XII, dan terakhir seleksi wawancara oleh pejabat lingkungan Pemko Pekanbaru.

Baca: Wabub Pelalawan Senyum-senyum Tunggu Tuntutan JPU

Beberapa waktu lalu, Walikota Pekanbaru, Firdaus MT tidak begitu tingkat kelulusan yang jauh dari harapan. Sebab Pemko Pekanbaru menginginkan orang-orang yang berkompeten untuk menduduki jabatan lurah demi terciptanya pemerintahan yang lancar dan mewujudkan amanah administrasi birokrasi yang baik. (riki)