Asap Bikin Sepi Penjualan Tiket Pesawat

Kamis, 27 Februari 2014 17:32
Asap Bikin Sepi Penjualan Tiket Pesawat
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kabut asap telah berdampak terhadap banyak segi kehidupan warga Riau. Tak terkecuali pada bisnis travel agen. Karena kabut asap, pemesanan tiket pesawat mengalami penurunan drastis, bahkan bisa dibilang sepi sepanjang Februari 2014.
Â
Seperti yang disampaikan Deti, karyawan di Agen Tour and Travel Nabila Holiday, Kamis (27/02/2014). “Sekarang ini penjualan tiket pesawat sepi, tidak sebanyak sewaktu hari normal,” sebut Duti.
Memang masih ada yang memesan tiket, namun intensitasnya jadi berkurang. Ia menduga, kabut asap menyebabkan masyarakt jadi malas terbang.
Â
Hal yang sama disampaikan Iwan, karyawan di Amita Tour yang berlokasi Jalan Balam, Sukajadi. Sejak kabut asap menyelimuti Pekanbaru, pemesanan tiket di tempatnya berkurang.Â
Â
“Berpengaruhlah Mas, apalagi ada kabut asap begini. Tapi ada juga penumpang yang mengalihkan jadwal penerbangannya,” ujar Iwan.Â
Â
Masyarakat cenderung waspada sebelum booking tiket. Khawatir bila kabut asap kian parah, akan menganggu perjalanan mereka. (riki)