Lebih Baik Bangun SD, Daripada Urusi RAL

Kamis, 27 Februari 2014 17:40
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Riau Djohar Firdaus sependapat dengan pernyataan Gubernur Riau bahwa tidak akan mengucurkan dana lagi untuk perbaikan Riau Air Lines (RAL).
 
“Saya rasa, kalau teman-teman (anggota DPRD) tidak lagi memberikan dukungan untuk perbaiki RAL,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/02/2014).
 
Pernyataan ini sejalan dengan Gubri H Annas Maamun yang juga tak berniat mengucurkan dana lagi untuk maskapai lokal ini. Gubri pun sudah memberikan penjelasan yang praktis mengenai kondisi RAL. Dimana kalau RAL dikucurkan dana terus, kenyataannya tidak ada perkembangan. 
 
“Lebih baik dana itu digunakan untuk bangun SD, rumah ibadah, dan Puskesmas,” katanya.
 
Djohar menilai, pola pemikiran Annas itu bagaimana anggaran rakyat bisa kembali kepada rakyat. Pola pikir ini mendapat respon positif langsung oleh Djohar. Lebih baik anggaran itu digunakan untuk pembangunan jalan dan sebagainya. 
 
” Anggaran ini harus kita kembalikan kepada rakyat. Porsi untuk rakyat harus lebih besar. Bagai mana pun soal anggaran kami tatap minta persetujuan dan pembahasan dari Gubernur,” pungkasnya. (syawal)