Antusias Masyarakat Tinggi Asuransikan Dirinya

Jumat, 24 Januari 2014 13:47

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Sejak diresmikan 1 Januari lalu hingga 21 Januari, Wilayah IV Regional II BPJS, jumlah pesertanya telah mencapai 21.700 orang yang mendaftar secara mandiri. Untuk provinsi Riau sudah mencapai 2100 orang yang mendaftar dalam kurun waktu 13 hari kerja atau 180 orang perhari. Demikian hal itu dikatakan Kepala Divisi Regional II BPJS Kesehatan Benjamin Saut PS. Menurutnya, hal Ini merupakan wujud betapa tingginya antusisme dan animo masyarakat Riau untuk sadar mengasuransikan dirinya.

“Untuk pekerja penerima upah dari badan usaha, sudah mencapai 1.835 yang mendaftarkan dan ini terus berkembang angkanya,” ungkapnya. Diterangkannya, yang menjadi peserta BPJS terbagi dua, baik yang bekerja maupun penerima jamkesmas. Untuk itu kedepan direncanakan provinsi Riau mulai 1 januari 2015 akan terintegrasi dengan jaminan kesehatan nasional sehingga cakupan masyarakat yang terasuransi sudah mencapai 70persen dan 30persennya disebut penerima bantuan bukan iuran.

“Ini merupakan wujud komitmen provinsi Riau untuk bersama-sama baik BPJS, maupun kebijakan dinas kesehatan, seluruh jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten kota, ini akan tercapai untuk meningkatkan kesehatan kita di provinsi Riau” ungkapnya.(Syawal)

Baca: NU Riau: Kalau Direvisi, Kami Dukung UU Ormas