Annas Tak Mau Tanda Tangan CPNS Rohil

Kamis, 20 Februari 2014 17:42
Annas Tak Mau Tanda Tangan CPNS Rohil

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekali lagi, Gubernur Riau (Gubri) H Annas Maamun menegaskan, sampai kapanpun tidak akan menandatangani hasil tes CPNS jalur umum yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Sekalipun hasil itu hangus, Annas tidak akan mengembalikan hasil tes CPNS itu ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan-RB). Demikian Hal itu disampaikannya kepada bertuahpos.com, Kamis (20/02/14) di halaman kantor Gubernur Riau.

“Menpan-RB cuma berhak mengumumkan masalah kelulusan. Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati dimana mereka akan diletakkan nantinya. Saya tak mau teken itu, tidak masalah kalau Menpan-RB membatalkannya “tegasnya. Ketika ditanyakan bagai nasib orang yang ikut tes CPNS di Rohil, Anas mengatakan tidak ada masalah baginya, karena kebanyakan orang yang lulus itu bukan asli orang Rohil.

Sebelumnya kata Gubri, dirinya sudah meminta tolong ke Menpan-RB agar anak orang miskin di Rohil naikkan sebanyak 50 orang, tapi Menpan tidak mengabulkannya karena jawaban hasil ujian banyak yang tidak lulus. “Kalau soal ujian tak usah lagi lah di permasalahkan. Saya mantan guru kalau nilai bisa saja itu, yang penting anak itu mau bekerja datang ke kantor dengan rajin dan jangan ceroboh. kadang-kadang kalau sudah pintar dia payah juga diatur,” terangnya. (syawal)

Baca: Jadwal dan Tempat Pelaksanaan Salat Gerhana Matahari di Riau Siang Ini