Alfamart Dukung Pembukaan Jalur Sepeda di Pekanbaru

Senin, 27 Januari 2014 12:50

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru –  PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) pengelola jaringan ritel Alfamart mendukung pembukaan jalur sepeda yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Pekanbaru pada Minggu (26/01). Porlesta Pekanbaru meresmikan jalur sepeda dengan rute Jalan Gajah Mada – Jalan Diponegoro – Jalan Pattimura – Jalan Sudirman – kembali ke Jalan Gajah Mada.

Bersamaan dengan pembukaan jalur sepeda, Ditlantas Pekanbaru didukung oleh Alfamart  menyelenggaraan  Lomba Mewarnai dalam rangka Pencanangan Gerakan Nasional Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan olah raga bersama Polres & TNI, dengan tema Meningkatkan Kreatifitas dan Imajinasi Anak-anak di Bidang Seni dan Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Usia Dini. Alfamart memfasilitasi alat-alat mewarnai dan menyediakan goddy bag bagi para peserta.

Menurut AKP Sunarti selaku Ketua Panitia Pelaksana, pembukaan jalur sepeda merupakan bentuk dukungan untuk perkembangan Kota Pekanbaru. “Jalur sepeda adalah salah satu fasilitas yang disediakan bagi masyarakat agar lebih nyaman dalam beraktifitas, terutama bagi para pengendara sepeda. Serta untuk mendukung tata kota  Pekanbaru menjadi lebih baik.Tentunya kami berharap jalur ini dipergunakan dengan semestinya, tidak disalahgunakan untuk fungsi lain seperti dijadikan parkir mobil atau motor. ” jelasnya.AKP Sunarti menambahkan, sosialiasi perlu dilakukan untuk memberikan informasi dan menumbuhkan kesadaran agar menggunakan fasilitas sesuai dengan fungsinya. “Menjaga fasilitas yang diperuntukan bagi masyarakat adalah tugas kita semua dan alangkah lebih baik jika diperkenalkan sejak dini. Kegiatan lomba mewarnai merupakan salah satu bentuk edukasi berlalu lintas bagi anak-anak, termasuk memperkenalkan jalur sepeda.” paparnya.

Lomba mewarnai diikuti oleh 300 peserta. Bagi pemenang pertama berhak mendapatkan Rp 1.000.000, pemenang kedua memperoleh 750.000 dan pemenang ketiga memperoleh Rp 500.000. “Kami merasa senang dapat berpartisipasi dalam kegiatan hari ini. Kami mendukung edukasi yang diberikan bagi anak-anak agar  memiliki pengetahuan berlalu-lintas sejak dini. Aktivitas sosial yang berkaitan dengan pendidikan anak menjadi salah satu perhatian kami. Kami berharap edukasi yang dilakukan oleh tim kepolisian tidak berhenti pada hari ini, melainkan melalui kegiatan lainnya.” papar Branch Manager Alfamart Pekanbaru Sulardi. (Rls/Syawal)`

Baca: Soal Honorer K2, BKD Riau Tidak Bisa Fasilitasi Untuk Ubah Kalimat “Sakti”