Akhirnya Walikota Pekanbaru Firdaus MT ‘Mencicip’ WTP dari BPK

Senin, 12 Juni 2017 13:04

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerima catatan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) penggunaan anggaran dari BPK RI, Senin (12/06/2017). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini Pemko Pekanbaru meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Padahal sebelumnya Pemko Pekanbaru yang dipimpin Firdaus MT bersama Ayat Cahyadi di periode pertama selalu raih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Hal tersebut dikarenakan BPK masih mencatat Pekanbaru belum baik dalam pencatatan aset di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Walikota Pekanbaru, Firdaus MT bersama Ketua DPRD Pekanbaru, Sahril langsung menerima LHP dari Kepala BPK Perwakilan Riau, Harry Purwaka. Tampak sumringah di wajah Firdaus MT yang menerima opini WTP tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih atas bimbingan BPK dan BPKP Riau. Alhamdulillah kita berhasil memperbaiki catatan keuangan dan administratif,” ujarnya. Firdaus MT mengajak seluruh Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru terus mempertahankan ini. 

Baca: Proses Pendaftaran Calon Sekdaprov Riau Dibuka Selama 15 Hari

Sementara itu Kepala BPK Perwakilan Riau, Harry Purwaka meminta Pemko Pekanbaru tidak berpuas diri dengan raihan WTP. “Semoga pencatatan aset dan keuangan daerah bisa lebih baik lagi,” sebutnya.

Sebagai informasi BPK RI Perwakilan Provinsi Riau menyerahkan LHP tahun 2016 kepada lima kabupaten dan kota di Riau. Lima daerah tersebut antara lain Kota Pekanbaru, Kabupaten Pelalawan, Siak, Indragiri Hilir (Inhil), dan Rokan Hilir (Rohil). (bpc2)