Ajang Balas Budi? Wakil Bupati Siak, Terjun ke Parpol

Rabu, 09 Maret 2016 11:33

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten menggelar musyawarah daerah (Musda) ke V, acara yang di hadiri Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Alfedri dan Ketua DPD Riau Irwan Nazir, beserta Undangan.
Dalam Musyawarah yang dilaksanakan Selasa (8/3/2016) di gedung Mahratu Alfedri terpilih Menjadi DPD PAN Siak untuk periode 2015-2020.

Sebelum terpilihnya Alfedri sebagai Ketua DPD PAN Siak, acara Musda secara Resmi dibuka oleh Ketua DPW PAN Riau Irwan Nasir. Dalam sambutannya, Irwan Nasir berharap Musda DPD PAN Ke V itu berjalan lancar dan dapat membawa PAN lebih berjaya Di Siak ini.

“Saya turut bahagia bisa hadir dalam Musda ini dan saya mengucapkan terimakasih Buat ketua PAN Fairuz yang sudah memimpin dan bekerja sama selama 5 tahun, siapa yang akan terpilih nantinya dalam musyawarah bisa berlangsung dengan aman, dan terpilih seluruh kader supaya dapat menjadi motor dan penghubung yang ada di DPR menjadi sinergi jangka panjang dan maju serentak bekerja sama untuk melakukan peningkatan,” ujarnya.

Musda yang hanya berlangsung setengah hari ini akhirnya jatuh pada pilihan Wakil Bupati Siak, hal ini tampak prediksi bahwa Alfedri akan terpilih secara Aklamasi, ketika Musda dibuka ketua DPW PAN, pasalnya hanya Alfedri sebagai satu-satunya calon yang mempunyai peluang besar untuk pimpin PAN Siak.

Baca: HAKI Harus Bisa Buat Pemprov Riau Jalankan Sistem Ini

Disela-sela acara dimulainya rapat pleno Musda wartawan sempat mewawancarai Wakil Bupati Alfedri yang mana akan mencalonkan sebagai Ketua DPD Siak, dimana ia mengatakan dirinya siap untuk mundur dalam jabatan PNS nya.

“Visi Misi PAN sejalan jadi dengan ini saya memilih PAN sebagai rumah yang tepat,  untuk terjun di Politik,”Ungkapnya.

Adapun target yang dijanjikan Alfedri yakni berjuang kedepan untuk berkiprah kedalam aturan-aturan lokal untuk kemasyarakat dan memperjuangkan serta pembangunan daerah kedepan. Dan pasti akan mengangkat PAN untuk pemenangan Pilkada.

Fairuz Ramli yang kini lengser dari Ketua DPD Siak  sebelumnya juga menyatakan tidak maju lagi. sebelumnya  mengatakan inilah saat yang tepat untuk dia (Alfedri) menentukan pilihan untuk mundur dalam status PNSnya,  Pasalnya Alfedri sudah masuk pilkada 2011 sudah bergabung dengan PAN.

“maka dalam pemilihan Ketua DPD ini hanya melakukan Aklamasi satupun tidak ada yang menolak Alfedri untuk menjadi Ketua DPD PAN periode 2015-2020,”sebutnya kepada wartawan.

Dalam hal ini juga ketua DPD terpilih, DPD berlanjut dengan pemilihan tim formatur, Tim formatur menyusun kepengurusan baru DPD PAN Siak, berjumlah empat orang yakni Alfedri, Sujarwo dari BM PAN, Gustimar dan Ibrahim.

Adapun Musda kali ini mengangkat tema Politik Tanpa Gaduh, pantauan Bertuahpos Musda Sidang pleno 2 dan 3 dilewatkan, yang memiliki 4 sidang pleno ini hanya sidang pleno 1 langsung ke pleno 4.  Musda tercepat yang di laksanakan pada pukul 14.17 Hingga 17.47 WIB.

Diakhir acara terpilihnya Alfedri sebagai Ketua DPD PAN  menerima estafet kepengurusan PAN Kabupaten Siak di tandai dengan penyerahan bendera PAN oleh ketua DPW Riau Irwan Nasir dipimpin Ketua DPD PAN Fairis Ramli.

Penulis : Ely