Burger Lembut dari Pao

Rabu, 09 Maret 2016 12:14

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Semakin menjadi dan tidak akan ada habisnya membahas soal kuliner. Semakin dan semakin marak berkembang pelaku bisnis yang menjalankan usaha di bidang kuliner. Melihat fenomena dan tren wisata kuliner di Pekanbaru ini.

“Kita hadir melihat maraknya kuliner sedang berkembang, dan ingin membuat dan menyajikan sesuatu yang baru, yang pasti berbeda dari tempat lainnya,” ungkap Arief selaku salah satu owner Pao Burger kepada kru Bertuahpos.com, Rabu (9/3/2016).

Yap. Pao burger. Kedengaran aneh dan asing bukan. Karena itulah yang menjadi tujuan dan sasaran Arief bersama Fadlin selaku parter bisnis dengan menyajikan sesuatu yang berbeda untuk dijadikan suatu bisnis dan usaha di bidang kuliner.

Aneh dan asing terdengar sebutan pao burger ini karena memang sepertinya tidak ada ditempat lain, khususnya Pekanbaru, Riau ini. Dan mereka berdua lah baru mempunyai ide dan langsung dijadikan sebagai usaha.

Baca: Otoritas Bandara SSK II Belum Tahu Nam Air Gantikan Sriwijaya

Pao yang dikenal umumnya hanya merupakan makanan cemilan yang terdiri dari roti yang lembut yang berisikan seperti daging, coklat, kacang hijau, kacang merah, dan lainnya.

Bagaimana jika pao disajikan seperti burger, inilah yang dijadikan suatu bentuk usaha kuliner yang akan menambah daftar referensi bagi pecinta kuliner.

Inspirasi awalnya selain melihat perkembangan kuliner yang lagi maraknya, juga melihat dan menilai bahwa burger merupakan makanan siap saji yang hampir semua kalangan menyukainya. Dan ingin menciptakan sesuatu yang berbeda dengan olahan burger tersebut.

“Mulainya mencari inspirasi dan searching roti apa yang berbeda yang bisa digunakan untuk membuat burger. Akhirnya memutuskan memilih pao, karena pao ini sudah berbentuk bulat, juga mempunyai permukaan yang lembut, yang bisa dijadikan burger,” tambahnya.

Selain itu, sang owner ingin membuat suatu kreatifitas yang berbeda untuk Pekanbaru. Meskipun dari bahan yang sama, tetap mempunyai perbedaan dan ciri khasnya.

“Ide ingin buka kuliner makanan yang berbeda di Pekanbaru ini. Melihat makanan siap saji yang diminati semua kalangan, yaitu burger. Dan memikirkan menggunakan roti apa yang bisa dibentuk untuk burger dengan tampilan yang berbeda,” jelasnya.

Penasaran kan bagaimana bentuk dari pao burger ini. Langsung saja datangi outlet Poa Burger yang beradi di jalan Ronggowarsito, Gobah. Untuk sementara buka dari jam 4 sore hingga jam 11 malam.

Penulis: Dilla