Ah, Isi Pidato Gubri Itu-itu Aja

Rabu, 11 Juni 2014 18:31

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Meski sering kali membuat orang tertawa, namun isi pidato Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun di berbagai acara tidak ada yang baru. Pasalnya, isi pidatonya sering berulang-ulang dan tidak ada substansi yang baru. Baik pidato di acara pemerintahan maupun acara seminar.


Seperti hari ini, Rabu (11/6/2014) saat membuka acara Musrenbang RPJMD. Gubri kembali melontarkan terkait permasalahan RTRW Riau yang tak kunjung disahkan Mentri Kehutanan. Padahal, sehari sebelumnya, Selasa (10/6/2014) Annas juga menjelaskan soal itu di sidang parpurna DPRD Riau.


“Mentri kehutanan mohon RTRW ini dapat diselesaikan baru kami dapat membangun Riau,” ujarnya.


Selain itu, gubri juga kembali menyinggung masalah pendidikan. Ia tak bosan-bosannya kembali mengulangi katanya bahwa, fasilitas pendidikan di Riau masih kurang memadai. “Kalau sekolah tidak bagus, guru pun malas mengajar, anak sekolah pun malas datang,” katanya.

Baca: Harga Jengkol di Pekanbaru Lebih Mahal Ketimbang Ayam


Masalah yang lain yang kembali diungkapkan Anas adalah masalah pelayanan kesehatan. Dikatakannya Riau ini masih perlu membangun Rumah Sakit, Puskesmas yang bagus-bagus.


“Rumah Sakit Arifin Achmad ini Pak, ada proyek pusat sampai sekarang terbengkalai. Kalau dapat selesaikanlah masalah terbengkalai ini. Malu kita Pak ditengok orang,” contohnya.


Ada lagi terkait masalag kemiskinan, yaitu membangunkan rumah layak huni bagi warga miskin. “Tahun ini provinsi membangun rumah layak huni, cuma biayanya kecil. Kalau saya di Rohil kemarin itu satu rumah Rp75 juta, ini provinsi Rp 60 juta,” terangnya lagi. (syawal)