5 Cerita Tentang Sosok Agun dan Awan, Pelaku Sodomi di JIS

Sabtu, 19 April 2014 11:19

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Kasus kekerasan seksual yang dialami oleh bocah di Jakarta International School (JIS) menggegerkan banyak pihak. Bagaimana tidak, sekolah bertaraf internasional yang dikenal memiliki reputasi baik selama ini bisa ‘kebobolan’ perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh cleaning service dari ISS.

Akibat tindakannya, korban yang baru berusia lima tahun ini mengalami trauma hebat hingga menyebut kedua pelaku sebagai bad man and scary. Dia pun menjadi sangat takut untuk pergi ke toilet. Bahkan ketika berada di dalam rumah, korban tidak mengenakan celana karena tidak ingin pergi ke toilet.

Polisi sudah menetapkan dua tersangka kasus kekerasan seksual di TK JIS. Keduanya adalah Agun Iskandar (24) dan Virgiawan Amin bin Suparman alias Awan (20).

Keduanya dikenakan UU Perlindungan Anak dan terancam dipenjara selama 15 tahun. Seperti apa sebenarnya sosok Agun dan Virgiawan itu? Berikut profil kedua tersangka yang tengah mendekam di balik jeruji besi:

Baca: Cabai dan Bawang Merah di Pekanbaru Naik 100 Persen

1. Agun Memiliki Istri dan Anak

Tak banyak informasi yang dapat digali mengenai pria ini. Satu hal yang diketahui secara pasti dari para tetangganya, Agun memiliki seorang istri dan anak.

2. Tetangga Bungkam Soal Agun

Tak banyak yang mau bicara soal sosok Agun Iskandar terkait kasus sodomi yang dituduhkannya. Sebagian besar tetangganya memilih bungkam atau menghindar saat ditanya tentang bapak satu anak tersebut.

3. Awan Dikenal Sebagai Sosok yang Pendiam

Tak banyak yang menyangka di balik pribadinya yang pendiam, Virgiawan Amin bin Suparman alias Awan bisa berbuat keji pada anak lima tahun di Jakarta International School (JIS). Keluarga pun mengaku kaget begitu mendengar kabar kasus kekerasan seksual tersebut.

Awan diketahui bermukim di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Di rumah sederhana itu ia tinggal bersama neneknya yang bernama Saunih dan pamannya Marwadi yang bekerja sebagai petugas keamanan.

4. Awan Tak Punya Pacar

Tak banyak cerita seputar kehidupan pribadinya yang dapat terungkap dari Awan. Keluarganya mengaku, pria yang genap berusia 20 tahun itu jarang ‘curhat’ tentang masalah pribadianya

5. Awan Memiliki Masa Lalu yang Kelam

Menurut pamannya, Marwadi, Awan menghabiskan masa kecilnya di Nganjuk, Jawa Timur. Di usia yang masih sangat belia, bapaknya pergi meninggalkan dirinya. Lalu dia tinggal bersama ibunya yang bernama Murni.

Belakangan, ibunya menikah lagi dengan seorang pria lain di Nganjuk. Awan tinggal bersama mereka hingga SMA. Setelah lulus sekolah, pria pendiam itu ke Jakarta untuk bekerja dan diterima di ISS sebagai cleaning service sekitar setahun lalu lalu.(Detiknews)