3 Waktu yang Baik Untuk Berdoa

Rabu, 14 Juni 2017 08:56

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Selasa (13/6/2017), selepas pelaksanaan salat isya berjamaah, di Masjid Ikhlas Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, diselenggarakan ceramah singkat menjelang pelaksanaan salat tarawih berjamaah.

Dalam pelaksanaanya, ceramah diberikan oleh Ustaz Syaiful. Ustaz yang menggunakan sorban ini membahas mengenai doa.

Ustaz Syaiful menjelaskan, ada beberapa waktu yang baik untuk berdoa, sehingga doa kita dapat dikabulkan. Pertama, waktu pertengahan malam terakhir. Seperti yang tertulis di hadist Bukhari, barang siapa yang berdoa, maka akan ku kabulkan, barang siapa yang memohon pasti ku akan perkenankan dan barang siapa yang meminta ampun, pasti aku mengampuninya.

Waktu terbaik berdoa yang kedua ialah waktu pada adzan dan saat turun hujan. Beliau menjelaskan, berdasarkan hadist rasul Hakim, ada dua doa yang tidak pernah ditolak, yakni doa pada waktu adzan dan doa pada waktu hujan.

Baca: Dewan Ingatkan Pertamina Siapkan Stok BBM untuk Pemudik

Baca: Inilah Waktu yang Paling Makbul Untuk Berdoa Saat Ramadan

Sementera, yang terakhir, waktu terbaik berdoa ialah di waktu malam Lailatul Qadar. “Dalam Surat Al-Qur’an menjelaskan bahwa, malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan . Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril. Malam itu penuh kesejahteraan sampai terbitnya fajar,” ujar Ustaz Syaiful.

Di akhir ceramahnya, Ustaz Syaiful menjelaskan, masih banyak waktu terbaik untuk berdoa selain ketiga tadi. “Berdoalah karena dengan berdoa kita meminta kepada-Nya,” tutupnya. (bpc9)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS