Wow, Hingga Juni Baznas Siak Kumpulkan Zakat 5 Miliar Lebih

Rabu, 14 Juni 2017 09:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak terus menggalakan program gerakan masyarakat (gemar) Siak berzakat dan selama bulan Ramadan ini sudah sebanyak Rp 558 juta lebih terkumpul. Yang mana diharapkan akan terus bertambah hingga selesai bulan Ramadan.

Jumlah tersebut dibenarkan oleh Ketua Baznas Siak, H Abdul Rasid Suharto Pua Upa saat dikonfirmasi oleh bertuahpos.com, Rabu (14/06/2017).

“Total pungutan zakat pada Program Gerakan Masyarakat (Gemar) Siak Berzakat di empat kecamatan tersebut sudah tembus lebih dari Rp 558 juta dan masih 10 kecamatan lagi yang belum dihitung jumlah keseluruhannya,” ujarnya.

Abdul Rasid juga mengatakan pemungutan zakat tahun ini meskipun dalam kondisi ekonomi yang sulit, namum paling tidak zakat bisa terkumpul Rp 10 miliar dan hingga Juni 2017 sudah terkumpul Rp 5 miliar lebih.

Baca: Sidang Kompol Suparno, Saksi mengaku Beli 30 Hektar untuk Bangun Pesantren

“Saya berharap hingga akhir tahun 2017 kita bisa mengumpulkan zakat hingga 10 miliar dan Alhamdulillah Walau kondisi ekonomi saat ini sedang sulit hingga bulan Juni ini kita sudah berhasil mengumpulkan zakat hingga 5 miliar lebih,” katanya. (bpc13)