3 Maskapai Ini Segera Susul Citilink Terbang dari Halim

Kamis, 09 Januari 2014 10:52
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Dua hari lagi Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma dibuka secara komersil. Untuk hari pertama akan langsung dilakukan 16 penerbangan oleh maskapai Citilink.
Â
Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan dua maskapai lainnya yaitu PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) dan PT Indonesia AirAsia akan menyusul pada akhir Februari dan Maret.
Â
“Jadi hanya baru satu, Citilink. Pada akhir Februari Garuda masuk kemudian pada Maret AirAsia,” ujar Mangindaan saat sidak ke Bandara Halim, Jakarta, Rabu (8/1/2014)
Â
Garuda nantinya akan terbang langsung menuju 5 rute penerbangan yaitu Surabaya, Semarang, Palembang, Yogyakarta dan Pontianak. Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737.
Â
Kemudian Air Asia saat beroperasinya nanti akan langsung dengan 3 rute penerbaangan, yaitu Yogyakarta, Medan dan Surabaya. Pesawatnya adalah Airbus 320.
Â
Mangindaan menuturkan maskapai Lion Air juga sudah menunjukkan keinginannya untuk beralih ke Bandara Halim. Ini dikarenakan ketidaksiapan maskapai untuk mengalihkan penerbangannya.
Â
“Sudah ada komunikasi dan besar sekali kemungkinan Lion akan masuk di sini,” sebutnya.(detik.com)