3 Maskapai Ini Segera Susul Citilink Terbang dari Halim

Kamis, 09 Januari 2014 10:52
BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Dua hari lagi Bandar Udara (Bandara) Halim Perdanakusuma dibuka secara komersil. Untuk hari pertama akan langsung dilakukan 16 penerbangan oleh maskapai Citilink.
 
Menteri Perhubungan EE Mangindaan mengatakan dua maskapai lainnya yaitu PT Garuda Indonesia Airlines Tbk (GIAA) dan PT Indonesia AirAsia akan menyusul pada akhir Februari dan Maret.
 
“Jadi hanya baru satu, Citilink. Pada akhir Februari Garuda masuk kemudian pada Maret AirAsia,” ujar Mangindaan saat sidak ke Bandara Halim, Jakarta, Rabu (8/1/2014)
 
Garuda nantinya akan terbang langsung menuju 5 rute penerbangan yaitu Surabaya, Semarang, Palembang, Yogyakarta dan Pontianak. Pesawat yang digunakan adalah Boeing 737.
 
Kemudian Air Asia saat beroperasinya nanti akan langsung dengan 3 rute penerbaangan, yaitu Yogyakarta, Medan dan Surabaya. Pesawatnya adalah Airbus 320.
 
Mangindaan menuturkan maskapai Lion Air juga sudah menunjukkan keinginannya untuk beralih ke Bandara Halim. Ini dikarenakan ketidaksiapan maskapai untuk mengalihkan penerbangannya.
 
“Sudah ada komunikasi dan besar sekali kemungkinan Lion akan masuk di sini,” sebutnya.(detik.com)