3 Hari Lagi, Nokia Resmi Jadi Milik Microsoft

Selasa, 22 April 2014 13:08

BERTUAHPOS.CO, ESPOO – Proses akuisisi divisi perangkat Nokia oleh Microsoft yang telah berjalan sejak Oktober 2013 lalu dilaporkan akan segera rampung dalam waktu dekat. Kesepakatan bisnis senilai USD 7,2 miliar itu telah dikonfirmasi akan mencapai tahap final pada tiga hari ke depan, atau tepatnya pada 25 April 2014 mendatang.

“Akuisisi yang segara rampung ini akan membantu Microsoft mempercepat inovasi dan adopsi pasar untuk sistem operasi Windows Phone,” tulis pihak Nokia pada pernyataan resmi mereka seperti yang dilansir laman The Verge, Selasa (22/4/2014).

Selain masalah waktu penyelesaian proses akuisisi, sebelumnya sebuah dokumen rahasia milik Microsoft yang dipublikasikan oleh laman WM Power User juga mengungkap terkait masalah penghapusan brand Nokia.

Dirumorkan bahwa nantinya Microsoft bakal menyingkirkan brand Nokia dari jajaran perangkat yang akan dipasarkan, dan digantikan dengan merek Microsoft Mobile. Dalam dokumen tersebut dijelaskan nama Nokia Corporation / Nokia Oyj akan diubah menjadi Microsoft Mobile Oy. Nama Microsoft Mobile Oy akan digunakan sebagai nama yang tercatat pada badan hukum yang harus digunakan pada ID PPN dan penerbitan faktur.

Baca: DPRD Minta Pengawasan Harga Sembako Diperketat

Meski begitu, belum dapat dipastikan apakah nantinya nama Microsoft Mobile akan digunakan sebagai brand pada perangkat yang dipasarkan atau tidak. (Liputan6)