25 Bus TMP Baru Belum Juga Beroperasi

Rabu, 16 April 2014 09:25

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 25 Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang baru saja didatangkan, ternyata belum akan dioperasikan dalam waktu dekat. Hal ini terkait masih banyaknya kendala yang dihadapi seperti rute trayek maupun halte.


Seperti yang diungkapkan Dirut PD Pembangunan, Heri Susanto yang menyebutkan bus tersebut belum bisa melayani penumpang.


“TMP baru belum bisa beroperasi karena proses balik nama ke plat BM belum selesai. Selain itu striping (stiker bus) tidak sesuai dengan permintaan, jadi kita minta diganti dulu sebelum dioperasikan,” ujarnya, Rabu (16/04/2014).


Heri Susanto mengharapkan masyarakat bisa memaklumi terkait pelayanan TMP yang belum bisa maksimal. Ia memperkirakan bus tersebut bisa beroperasi pada awal atau pertengahan bulan depan.

Baca: Wako Sebut Rumbai dan Rumbpes Tak Bisa Dimekarkan Jadi 4 Kecamatan


Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), kepada bertuahpos.com mengakui untuk trayek Bus TMP tersebut masih dalam kajian.


“Ada beberapa kendala yang kita hadapi di lapangan, karena untuk itu butuh kajian sehingga dalam waktu dekat ini TMP tersebut belum bisa melayani penumpang,” ucapnya.


Namun sambung Syafril meski trayek belum memungkinkan, Bus TMP masih bisa dioperasionalkan. “Ya kalau memungkinkan bus tersebut kita usulkan melayani trayek yang sudah ada, tapi kita lihat nanti saja bagaimana,” tutupnya. (riki)