2016 Inhil Fokus Swasembada Pangan

Kamis, 03 Maret 2016 12:01

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Inhil tahun 2016 ini akan fokus pada perbaikan dan percepatan sektor swasembada pangan. Hal itu disampaikan oleh Bupati Inhil HM Wardan, Kamis (03/03/2016).

“2016 ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir sesuai dengan arahan dan keinginan Bupati,” tuturnya.

Dia menambahkan untuk mensukseskan swasembada pangan tersebut tidak bisa dilakukan secara mendesak. Karenan, perlu langkah-langkah strategis untuk menambah produksi seperti mensinergikan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami tidak hanya memperkuat di sektor pangan seperti padi, jagung dan kedelai, kami juga ingin memperkuat dibeberapa sektor lainnya seperti holtikultura dan peternakan,” paparnya.

Baca: Enam Parpol Sudah Usulkan Nama ke Dewan

Sementara itu untuk membangun sektor pangan jenis padi, Inhil saat ini produksinya sudah bisa dikatan bagus namun untuk jagung dan kedelai sudah mulai meningkat meskipun masih ada sedikit kendala-kendala.

“Jika dipetakan dengan baik potensi pertanian di Inhil ini, saya rasa target penambahan produksi akan tercapai. Selain potensi tanaman pangan, Inhil, juga memiliki potensi unggulan di bidang holtikultura dan peternakan,” pungkasnya. ADV