2015, Pemko Bantu Revitalisasi Kantor Polsek

Senin, 10 Februari 2014 18:20
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menerima kunjungan Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Harianto, Wakapolres  AKBP Sugeng Putut, serta seluruh perwira di jajaran Polresta Pekanbaru, Senin (10/2) di aula kantor Walikota Pekanbaru.
Dalam pertemuan silaturahmi tersebut, wako berjanji akan membantu pembangunan revitalisasi kantor Polsek  Tampan dan Sukajadi pada tahun 2015. Sedangkan Polsek Payung Sekaki, karena belum ada lahan untuk pembangunannya, akan dibantu biaya sewa kantor.
Polsek Marpoyan Damai saat ini sedang menyiapkan lahannya. Selanjutnya biaya pembangunan melalui Mabes Polri, Polresta bisa mengusulkan untuk mendapatkan dana dari APBN.
Pada kesempatan tersebut, wako menegasan ke depan tidak ada lagi bantuan dana operasional dari Pemko kepada Polresta karena aturan yang tidak membolehkan hal itu. Yang bisa dibantu hanyalah yang bersifat kegiatan.
Walikota yang didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi dan Sekda Kota Pekanbaru Syukri Harto, menyebutkan keberadaan aparat keamanan sangat diperlukan. Terutama dalam rangka pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat.
“Masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman. Sehingga dapat  menarik minat pemodal untuk berinvestasi di Kota Pekanbaru. Dengan begitu tingkat kesejahteraan ekonomi masyarakat juga akan semakin membaik,” tutur Walikota.
Â

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Rabert Harianto menyampaikan terimakasih atas dukungan dan sambutan baik dari Walikota dan jajarannya. Serta adanya respon yang cepat diberikan oleh Pemko terhadap kebutuhan dukungan pelayanan dari Pemko Pekanbaru. “Kita akan selalu bersinergi, bekerjasamaa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ujar Kapolresta. (rls/riki)