2014, Pemko Bangun Jalan Lintas Timur

Jumat, 28 Februari 2014 17:47
2014, Pemko Bangun Jalan Lintas Timur
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah menggesa pembebasan lahan yang berada di Kecamatan Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir. Rencananya, di wilayah tersebut akan dibuat jalan lingkar luar kota.

Seperti yang disampaikan Assisten I Sekda Pekanbaru, M.Noer pada Jumat(28/2/2014). “Saat ini tim yang dibentuk Walikota sudah mulai melakukan inventarisasi lahan yang akan dibebaskan,” ujarnya.

Pihaknya telah mendapatkan info dari camat setempat, inventarisasi lahan tersebut hampir selesai. Selanjutnya tim yang dibentuk akan segera memasuki tahap sosialisasi kepada pemilik lahan.

Jalan lingkar yang akan dibangun Pemerintah Kota Pekanbaru adalah jalan lingkar dari Pasir Putih menuju lintas timur sepanjang 4,2 kilometer. Lalu dari intas timur ke Jalan Badak sepanjang 3,6 kilometer dan dari Jembatan Siak V, Tebing Tinggi Okura menuju Tol Dumai sepanjang 12 kilometer. Ditambah lagi dari KIT ke Teluk Lembu Ujung sepanjang 5,4 kilometer.

Baca: ‍‍Masyarakat Koto Aman VS PT SBAL, ‍Gubri: Kami Belum Genap Sebulan Menjabat


M. Noer menuturkan Pemko serius merealisasikan pembangunan jalan lingkar luar kota di tahun kuda ini. Guna menghindari kemacetan dan rusaknya jalan protokol di Ibu kota Provinsi Riau ini. “Kita sudah berkomitmen jalan lingkar ini akan mulai dibangun tahun ini. Tidak ada penundaan lagi,” katanya. (riki)
Â

Â