Wako Ajak Muspida, Bahas Status KLB

Jumat, 28 Februari 2014 17:55
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengadakan rapat bersama Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) di Aula Kantor Walikota Pekanbaru guna membahas masalah kondisi udara yang semakin mengkhawatirkan, Jumat (28/2/2014).

Turut hadir sejumlah dinas, Polresta, Kesbangpol  dan serta instansi lain yang ada di Pekanbaru. Rapat ini sekaligus pembahasan penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Pekanbaru akibat kabut asap yang parah. “Rapat ini membahas situasi kabut asap di Pekanbaru terkait penetapan status KLB,” ujar Firdaus.


Ia mengatakan berbagai upaya dilakukan untuk mengatasi dampak dari pembakaran lahan secara ilegal ini. “Seperti meliburkan semua sekolah yang  ada di Pekanbaru. Dan mendirikan posko-posko siaga penanggulangan bencana. Seperti yang ada di depan kantor kita,” ujarnya.

Acara ini juga mengagendakan evaluasi kesiapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 bersama Panwaslu Pekanbaru. “Alhamdulillah, dari hasil dengar pendapat, kesiapan untuk menyelenggarakan pemilu yang tinggal 45 hari, berjalan dengan lancar. Harapan kita bila ada masalah-masalah di lapangan, akan kita atasi dengan cepat,” sebutnya. (riki)

Baca: SADC, Dua Malam Berturut-turut Bawakan Enam Tarian di Idrus Tintin