120 Pelajar Asing Akan Tinggal di Okura

Kamis, 13 Februari 2014 18:21
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Akhir Maret 2014 mendatang, kelurahan Tebing Tinggi Okura akan menjadi Perkampungan Pemuda. Sejumlah 120 orang pelajar dari luar negeri akan menetap di sana dalam program Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI).
 
Seperti yang disampaikan Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi, Kamis (13/2/2014). “Sekitar 120 pelajar dari Singapura dan Malaysia akan menetap selama lima hari di Okura,” katanya.
 
Mereka akan ditemani pelajar dari kabupaten/kota di Riau dan provinsi tetangga sebagai bentuk promosi Okura sebagai desa wisata. “Mereka menginap di rumah warga dan dibagi menjadi beberapa orang untuk memudahkan berinteraksi dengan mayarakat,” tambah wawako. Nantinya para pelajar ini akan melakukan kunjungan dan sharing budaya, ilmu, dan bakti sosial. Hal ini sangat perlu dilakukan untuk pengembangan kreativitas masyarakat kota Pekanbaru khususnya Okura.
 
“Hal ini penting, karena bisa memberikan hal positif kepada masyarakat untuk pengembangan Okura selanjutnya,” ujarnya. Pihak panitia lokal sudah berjumpa dengan Wako dan selanjutnya akan bersinergi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga melalui Sekretaris Daerah. (riki)