12 Pupuk Bersubsidi Tak Tepat Sasaran Bungaraya Siak di Amankan

Jumat, 11 Maret 2016 08:52

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Pupuk Bersubsidi jenis SP 36, AS, pemilik Kios Sinar Tani di amankan. Sebab selama ini dicurigai menyalurkan Pupuk Subsidi tidak tepat sasaran. Hal ini sementara diamankan di Rumah Babinsa Bungaraya Serka Syafri sambil menunggu petunjuk dari Komando Atas.

Dalam hal ini Serka Muhammad Nasir dengan Pelda Nurdin Pjs. Danramil Pwk Sabak Auh melakukan penangkapan pupuk tersebut.

“Pukul 11.00 Wib kami ikuti mobil tersebut hingga tiba di lahan milik Bpk. Yadi disitulah  dilakukan penangkapan terhadapat mobil dan pupuk bersubsidi dengan mengikuti mobil hingga tiba di lahan milik  Yadi,”ujar Nasir.(10/3/2016)

Mobil Pic Up BM 8539 SH dengan sopir Jasno (22) alamat Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya Kabupaten Siak membawa pupuk jenis SP 36 sebanyak 12 karung (50 Kg/karung) ke arah Dusun Kmp Aceh Kampung Suak Merambai Kec. Bungaraya untuk digunakan sebagai pupuk sawit dan palawija ke lahan Yadi beralamat di Siak.

Baca: Pengamat: Klaim 100 Hari Kerja, Syamsuar Harus Tampilkan Data

Dalam hal penangkapan Serka Muhammad Nasir dengan Pelda Nurdin Pjs. Danramil Pwk Sabak Auh menangkap pupuk tersebut.

Selanjutnya Pelda Nurdin, Serka Muhammad Nasir dan Serda Adam membawa mobil dan pupuk sebanyak 12 karung kembali ke gudang guna memastikan penyaluran pupuk sesuai dengan RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani )Tahun 2015.

Ternyata hasil konfirmasi dengan Ka UPTD Pertanian dan Hultokultura Kecamatan Bungaraya H. Suwanto bahwa tidak merekomendasikan penyaluran pupuk Bersubsidi Pertanian untuk wilayah Kampung Suak Merambai namun UPTD Kecamatan Bungaraya memberikan rekomendasi penyaluran pupuk untuk wilayah Kampung Buantan Lestari Kec. Bungaraya.

Adapun beberapa pupuk bersubsidi yang masih berada digudang kios Sinar Tani di antaranya pupuk SP 36 : 300 zak.

Tidak tertutup kemungkinan pupuk Bersubsidi yang ada digudang akan disalah gunakan penyalurannya.

Penulis : Ely