12 Maskapai Disediakan Untuk Mudik Jalur Udara di Riau Tahun Ini

Minggu, 18 Juni 2017 13:01

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bandar Udara (Bandara) Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru menyediakan sebanyak 12 maskapai untuk mudik lebaran Idul Fitri 1438 H, melalui jalur udara tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Erlisman Agus, 12 maskapai itu dibagi dalam 2 sesi penerbangan, yakni ada 8 maskapai untuk penerbangan domestik dan 4 maskapai untuk penerbangan jalur luar negeri. 

“Kalau untuk angkutan udara, formasi yang tersedia sebanyak itu. Pihak SSK II sendiri sudah memberikan laporan itu kepada kami. Bahwa sejumlah maskapai yang disebutkan itu menyatakan diri siap untuk melayani perjalanan mudik tahun ini,” katanya. 

Baca: Riau Sediakan 103 Kapal Untuk Kebutuhan Mudik Laut

Baca: Relawan Mengajar UR ‘Mengabdi’ di Desa Teluk Kenidai

Dari 12 maskapai itu, diketahui ada sebanyak 8.028 sit. Jumlah itu diharapkan cukup untuk melayani pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara, baik dari Riau ke kota tujuan ataupun sebaliknya. 

Hingga saat ini, kata dia, tidak ada kendala berarti dalam proses mudik untuk transportasi jalur udara ini. Namun, tetap saja pihaknya meminta kepada maskapai dan Bandara SSK II, untuk terus siaga terhadap segala kemungkinan yang akan terjadi. 

“Kami sangat berharap, proses mudik di Riau tahun ini, semuanya berjalan lancar,” tambahnya. (bpc3)