100 Persen Tenaga Kesehatan Lulus CPNS

Jumat, 14 Februari 2014 15:21
100 Persen Tenaga Kesehatan Lulus CPNS
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kelulusan peserta seleksi tenaga honorer kategori II Kota Pekanbaru mencapai 47,15 persen. Persentase ini melebihi harapan Pemerintah Kota Pekanbaru yang hanya menargetkan 30 persen.
Â
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius MM kepada Bertuahpos.com, Jumat (14/02/2014) menyebutkan 438 orang honorer K II dinyatakan lulus.
Â
Pengumuman tersebut melalui surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) tertanggal 9 Februari 2014.
Â
“Sesuai surat keputusan B/789/M.PAN/2/2014, jumlah jabatan fungsional guru yang lolos 340 orang, teknis administrasi 74, dan tenaga kesehatan 24 orang. Kita bersyukur apa yang kita tunggu-tunggu akhirnya diumumkan.  Persentase kuota kelulusan CPNS K II kita melebihi target,” rincinya.
Â
Tenaga teknis administrasi merupakan posisi yang sedikit lulusnya. Dari 247 orang yang ikut ujian, hanya 74 orang yang lolos. Sedangkan tenaga kesehatan lulus 100 persen.
Â
Selanjutnya, pihak BKD akan menunggu pengumuman secara resmi yang ditandatangani Walikota Pekanbaru.”Saat ini kita belum bisa urus pemberkasan Nomor Induk Pegawai (NIP), karena masih menunggu Surat pengumuman resmi dari Walikota Pekanbaru sebagai pembina kepegawaian,” tambahnya.Â
Â
Untuk Tenaga Honorer Kategori II yang lulus, harus melengkapi syarat administrasi yang asli untuk dilakukan pemberkasan. “Jadi yang diverifikasi itu tidak lagi fotokopi yang dilegalisir. Harus yang asli. Kalau tidak, maka NIP tidak keluar dan dinyatakan gugur,” tambahnya. (riki)
Â