Tim Gabungan Sasar Pasar Cupak Pantau Kepatuhan Warga Terhadap Disiplin Protokol Kesehatan

Senin, 16 November 2020 10:07
Tim Gabungan Sasar Pasar Cupak Pantau Kepatuhan Warga Terhadap Disiplin Protokol Kesehatan

BERTUAHPOS.COM, SOLOK – Tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Pemerintah di Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan operasi  Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di pasar tradisional Cupak.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menekan dan mencegah serta mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Gunung Talang, dalam operasi gabungan tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 0309-09/Solok Kodim 0309/Solok  bersama dengan 3 Pilar Kecamatan, akhir pekan lalu.

Advertisement

Peltu Agusril Plh. Danramil 0309-09/Gunung Talang  menjelaskan, bahwa masih banyaknya warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak menggunakan Masker.

“Untuk itu kami berikan himbauan untuk tetap patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan, dalam operasi kami juga membagikan masker kepada mereka khususnya masyarakat secara cuma-cuma guna mencegah percepatan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Baca: Inilah Tips Sederhana Berwirausaha Bagi Generasi Milenial dari Seorang Owner Konveksi Asal Pekanbaru

Tambah Plh Danramil 0309-09/Gunung Talang, bahwa kegiatan operasi gabungan dilaksanakan oleh Koramil 09/Gunung Talang bersama dengan Polsek Talang dan Gugus Tugas Nagari Cupak yang bersinergi dan kerja keras dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Gunung Talang. 

“Apalagi sekarang ini kita memasuki masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), penggunaan Masker menjadi hal yang wajib untuk dipatuhi oleh seluruh kalangan warga masyarakat dari anak-anak maupun orang dewasa yaitu untuk kepentingan kita bersama melawan Covid-19,” jelas Plh Danramil Peltu Agusril.

(bpc19)