Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Senin, 16 November 2020 10:14
Babinsa Koramil 05/Tanjung Balik Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

BERTUAHPOS.COM, SOLOK – Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Balik jajaran Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilaksanakan di Pasar Tradisional Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok, akhir pekan lalu.

Melaksanakan pengecekan dan himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus Covid 19, di Pasar tradisional. 

Personil Koramil 05/Tanjung Balik selalu bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas Polsek X Koto Diatas dan pemerintah Nagari Paninjauan untuk melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan yang disampaikan Babinsa Sertu Budi Santoso Personel Koramil 05/Tanjung Balik ini, masih adanya para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak menggunakan masker. 

Baca: Setelah Kritis Akibat Corona, Walikota Banjarbaru Menunggal Dunia

“Babinsa selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Koramil 05/Tanjung Balik dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya,” ucapnya.

Lanjut Babinsa menjelaskan, dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional Nagari Paninjauan, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi Jaga Jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar, untuk memutus Penyebaran Covid 19 di Pasar Tradisional Nagari Paninjauan. 

(bpc19)

Berita Terkini

Selasa, 19 Oktober 2021 13:09

DPP Upayakan Segera Musdalub untuk DPD ASITA Riau

ASITA Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 12:22

Harga Sawit di Riau Naik Lagi, Tembus Rp3.114/Kg

TBS, Sawit, Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 10:36

Beredar Kabar Bupati Kuansing Di-OTT KPK

Kuansing

Selasa, 19 Oktober 2021 07:59

Benarkah Ibu dan Ayah Rasulullah SAW Kafir?

Ibu dan ayah rasul

Selasa, 19 Oktober 2021 07:40

Rasulullah SAW Berasal dari Keturunan yang Baik

Rasulullah SAW