Teori Komunikasi Buku Stephen W Littlejohn, Buku Mahasiswa Komunikasi

Selasa, 23 Maret 2021 04:15
Teori Komunikasi Buku Stephen W Littlejohn, Buku Mahasiswa Komunikasi

BERTUAHPOS.COMBuku Teori Komunikasi karya Stephen W Littlejohn hampir bisa dipastikan familiar dikalangan mahasiswa jurusan komunikasi. Buku ini menjadi salah satu buku rujukan, buku rekomendasi para mahasiswa ilmu komunikasi dari jenjang s1 sampai s3.

Seperti diketahui, ilmu komunikasi merupakan salah satu ilmu pengetahuan sosial yang bersifat multidisipliner karena objek pengamatannya sangat luas dan kompleks, menyangkut aspek sosial, budaya, ekonomi politik dalam kehidupan manusia.

Advertisement

Semakin berkembangnya ilmu komunikasi, dipengaruhi oleh berbagai bidang ilmu yang lainnya sehingga komunikasi merupakan ilmu yang aplikatif dalam kehidupan manusia.

Buku Teori Komunikasi edisi 9 karya Littlejohn – Foss ini merupakan buku acuan dalam ilmu komunikasi yang melengkapi teori komunikasi pada edisi – edisi sebelumnya.

BACA JUGA:  Teori Komunikasi Massa? Berikut Buku Rekomendasinya, Denis McQuail

Baca: Kunjungi Pameran Furniture Indah Jaya di Mal Pekanbaru, Dapatkan Promo Spesial

Buku ini menyajikan teori – teori komunikasi ke dalam tradisi – tradisi ilmiah sehingga pembaca dapat menyediakan skema penjelasan yang sistematis ke dalam delapan ruang lingkup komunikasi, yaitu pelaku komunikasi, pesan, percakapan, hubungan, kelompok, organisasi, media, masyarakat dan budaya, disertai dengan kutipan – kutipan dari para teoritikus komunikasi mengenai karya terkini mereka.

Adapun materi yang dibahas dalam buku ini mencakup:

1. Ilmu dan teori komunikasi
2. Gagasan teori
3. Tradisi – tradisi teori komunikasi
4. Pelaku komunikasi
5. Pesan
6. Percakapan
7. Hubungan
8. Kelompok
9. Organisasi
10.Media
11.Budaya dan masyarakat

BACA JUGA:  Teori Komunikasi Massa? Buku Kedua Denis McQuail

Stephen W Littlejohn

Buku teori komunikasi edisi 9 karya Stephen W Littlejohn dan Karen A Foss ini bukan edisi terakhir, melainkan terdapat edisi selanjutnya, 10 dan 11. Sampai saat ini, buku ilmu komunikasi karya Littlejoh masih menjadi buku pegangan mahasiswa komunikasi.

Stephen Littlejohn (Ph.D., University of Utah), adalah konflik manajemen konsultan, mediator, fasilitator, dan trainer. Dia adalah konsultan untuk Konsorsium Dialog Publik dan mitra dalam Domenici Littlejohn, Inc Stephen adalah co-penulis Konflik Moral: When Worlds Collide Sosial (Sage, 1997) dan telah menulis banyak buku dan artikel lainnya pada komunikasi dan konflik.

Dia adalah seorang profesor komunikasi di Humboldt State University di California dan saat ini Asisten Profesor Komunikasi dan Jurnalistik di Universitas New Mexico. Dia telah melakukan penelitian tentang mediasi dan manajemen konflik selama 19 tahun dan telah menjadi mediator aktif selama delapan. Stephen telah menjadi konsultan untuk klien seperti Waco Youth Summit, Aliansi untuk Konstruktif Komunikasi, Kota Cupertino, Columbia Basin College, dan Washington State University.

BACA JUGA:  Teori Komunikasi Massa? Berikut Buku Rekomendasinya, Denis McQuail

Stephen W. Littlejohn adalah orang komunikasi yang juga berbicara tentang filsafat komunikasi. Littlejohn menelaah teori dan proses komunikasi. Littlejohn membagi proses komunikasi dalam tiga tahap dan empat tema utama. Tahapan itu adalah tahap metateoritis, hipotetis dan deskriptif.Tema utamanya adalah tema epistemologis, ontologis, perspektif dan aksiologis.

(bpc1)

Berita Terkini

Jumat, 23 April 2021 14:25

TNI Yakini KRI Nanggala 402 Kini Dalam Posisi Diam

KRI Nanggala 402

Jumat, 23 April 2021 13:25

Aktivitas Penumpang Mudik di Terminal BRPS Pekanbaru Kian Menurun

Rata-rata penurunan jumlah penumpang 5-10%.

Jumat, 23 April 2021 13:00

Guys, Berikut Ini Rekomendasi 5 Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Jumat, 23 April 2021 12:35

3 Roket Sasar Tentara AS di Baghdad

Serangan Roket