Siap Tempur di Dunia Kerja, IKPI Polindo Lantik 20 Mahasiswanya

Kamis, 28 Juli 2016 14:56
Siap Tempur di Dunia Kerja, IKPI Polindo Lantik 20 Mahasiswanya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Lembaga Pendidikan IKPI Polindo melantik sebanyak 20 Mahasiswanya sebagai program persiapan kerja selama 1 tahun, untuk tahun ajaran 2015/2016.

Direktur Lembaga Pendidikan Britis Bahasa Inggris Bozty Jonni Piliang mengatakan, program rutin ini dilakukan untuk jurusan Perhotelan dan kelas alat berat.

Advertisement

“Sebenarnya ada lebih dari 21 siswa, karena ada sebagian anak didik kita yang sudah diambil oleh perusahaan makanya hanya 20 orang kita lantik,” ungkapnya kepada kru Bertuahpos.com usai acara pelatikan, Kamis (28/07/2016).

Dia menambahkan untuk kedepannya dalam satu tahun lembaga pendidikan ini melakukan pelantikan program kerja ke perusahaan sebanyak dua kali.

Baca: Kampus IPDN di Riau Ternyata Punya “Segudang” Masalah

“Tidak ada batasan sebenarnya untuk yang masuk. Kami biasanya menerima sebanyak 20 orang setidaknya untuk kelas perhotelan dan alat berat,” tambahnya.

IKPI Polindo menargetkan, tidak mencari popularitas dalam lembaga tersebut. Melainkan, lebih kepada peningkatan kualitas yang diinginkan. Pihaknya saat ini tengah memfokuskan pada perbaikan infrastruktur dan lainnya.

“Sebagian besar siswa-siswa yang kita tampung berasal dari daerah. Khususnya daerah di Riau,” ujarnya. Seremoni pelantikan itu berlangsung selama dua jam di Hotel Grand Central, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Saat ini IKPI Polindo tengah mencoba untuk mengembangkan patnership dengan perusahaan baik dalam Kota maupun di luar kota Pekanbaru. Termasuk mengirim utusan lembaga untuk ke daerah-daerah di Riau.

Penulis: Dilla