Penutupan Ruas Jalan Kota Pekanbaru karena PSBB Covid-19 Dinilai Lucu dan Tidak Efektif

Rabu, 29 April 2020 13:42
Penutupan Ruas Jalan Kota Pekanbaru karena PSBB Covid-19 Dinilai Lucu dan Tidak Efektif

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seorang pakar perkotaan Mardianto Manan angkat bicara terkait kebijakan penutupan beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru terkait Pengaturan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) Covid-19 atau virus corona.

Kepada bertuahpos.com, pria kelahiran Pangean ini menilai kebijakan penutupan ruas jalan Kota Pekanbaru karena adanya PSBB dinilai kurang efektif. Apalagi penutupan tidak dilakukan pada seluruh ruas jalan.

Advertisement

“Kurang efektif juga disaat ditutup pertigaan JalanTambusai-Sudirman tapi gang kecil dan jalur lain masih bisa. Lucunya lagi orang bisa masuk lewat Jalan Diponegoro Ujung keluar lagi ke Jalan Sudirman yang mana jalan ini juga berasal dari Jalan Pattimura yang ditutup tadi. Jadi untuk apa ditutup di pertigaan Jalan Pattimura-Sudirman sementara tetap terbuka di pertigaan jalan lain? Ya agak lucu juga mkasud dan tujuannya,” jelas Mardianto, Rabu 29 April 2020.

Mardianto menegaskan, dalam Perwako PSBB Kota Pekanbaru juga tidak satu ayat pun yang mengatur boleh atau tidaknya masyarakat melewati jalan utama kota.

Baca: Angka Pemotongan DBH Belum Jelas, Riau Akan Tetap Rasionalisasi

Pria yang tercatat sebagai salah satu dosen di perguruan tinggi swasta Riau ini menambahkan, selama PSBB seharusnya ada check poin untuk pemeriksaan orang bukan pemeriksaan kendaraan dan untuk pembatasan orang bukan pembatasan kendaraan.

“Kendaraan yang memasuki Kota Pekanbaru harus melalui pemeriksaan check point yang sudah ditentukan oleh petugas terkait. Tentunya check poin ini tidak di tengah kota harusnya di batas kota sisi penjuru mata angin masuk keluar kota pekanbrau,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pasca diberlakukannya PSBB di Kota Pekanbaru, beberapa ruas jalan mulai ditutup sejak malam hari. Sedangkan pada pagi hingga siang, beberapa ruas jalan dilakukan penyekatan. (bpc9)

Berita Terkini

Rabu, 25 November 2020 05:00

Catatan Sejarah 25 November: Berdirinya PGRI

#PGRI

Selasa, 24 November 2020 23:59

Selama Covid-19, Pemprov Riau Sudah Bagikan 1,1 Juta Masker

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau sudah membagikan lebih dari 1,1 juta lembar masker kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pembagian masker itu…

Selasa, 24 November 2020 15:28

Pilkada Riau 2020, Wagubri: Jangan Terpengaruh Politik Uang

#pilkada #riau #2020

Selasa, 24 November 2020 15:10

TC Timnas U-16, Bima Sakti Pertajam Fisik dan Taktik Pemain

#TIMNASU-16

Selasa, 24 November 2020 14:42

Beredar Surat dari Kemenag, Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan

#uin #suskariau #menteriagama #akhmadmujahidin

Selasa, 24 November 2020 14:11

KPU Riau Pastikan TPS Terapkan Prokes pada Hari H Pencoblosan

#PROKES #PILKADA

Selasa, 24 November 2020 13:10

Danramil 03/Sungai Pagu: Kita Edukasi Warga untuk Laksanakan Protokol Kesehatan

#covid #protokolkesehatan #sumbar