MotoGP: Rossi Mantab Gabung ke Petronas

Senin, 03 Agustus 2020 12:47
MotoGP: Rossi Mantab Gabung ke Petronas
Valentino Rossi – Foto: YAMAHA MOTOR RACING SRL

BERTUAHPOS.COM — Valentino Rossi sebelumnya telah menunjukkan gelagat ketertarikannya untuk bergabung ke Petronas Yamaha SRT.

Namun setakat ini Rossi belum membubuhkan tandatangan persetujuan terkait hal itu, sebab masih ada beberapa hal yang harus dibicarakan.

Advertisement

Kontrak Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada musim ini. Soal masa depan Rossi masih akan dibicarakan. Salah satu solusinya, seperti dikutip BolaSpot, Monster Energi Yamaha ini berpeluang akan bergabung dengan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Kebetulan, tim itu memang membutuhkan pengganti Fabio Quartararo yang akan naik tingkat ke tim pabrikan Yamaha. Awalnya ada keraguan bagi Rossi terhadap tawaran pindah ini.

Baca: 4 Pasar Tumpah Akan Ganggu Aktifitas Pemudik

Mengingat performa buruknya pada seri perdana MotoGP 2020. Rossi terseok-seok sepanjang akhir pekan pada seri MotoGP Spanyol sebelum gagal finis akibat masalah mesin pada sesi balapan.

Apa yang dipikirkan Rossi seketika berubah setelah dia memperoleh hasil lebih baik pada seri bapak berikutnya. Dia berhasil mengamankan posisi keempat start, tampil konsisten hingga finish di posisi ke-3 pada seri balap berikutnya MotoGP Andalusia.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut berhasil meraih podium untuk pertama kali sejak balapan di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, pada April 2019. (bpc2)