Inggris Harus Keluarkan Dana Rp22 M untuk Menanggung Hidup Reynhard si “Predator Seksual”

Minggu, 12 Januari 2020 12:10
Inggris Harus Keluarkan Dana Rp22 M untuk Menanggung Hidup Reynhard si “Predator Seksual”

BERTUAHPOS.COM – Banyak warga Inggris terus mendesak agar Reynhard Sinaga di ekstradisi ke Indonesia sebagai negara asalnya. Hal ini karena Inggris akan mengeluarkan dana yang besar hanya untuk membiayai kehidupannya di dalam penjara.

Dia diperjara karena kasus pemerkosaan terhadap pria-pria di Inggris. Dia bahkan dijuluki sebagai pria predator seksual dan dicap sebagai pelaku kejahatan seksual terburuk dalam sejarah Inggris.

Melansir dari Russia Today, seorang wartawan Inggris Demian Wilson mengatakan, jika Reynhard harus menjalani masa hukuman 30 tahun penajra, sebelum mengajukan pengampunan, maka warga Inggris harus mau membayar pajak yang sebagian uangnya dipakai untuk “merawat” Reynhard di penjara.

Damian menambahkan, untuk menampung seorang narapidana, pemerintah Inggris harus menggelontorkan biaya sekitar Rp719 juta per tahun. Artinya, jika masa tahanan Reynhard mencapai 30 tahun, maka pemerintah akan mengeluarkan biaya sebesar Rp22 miliar.

Baca: Banyak Toko di Pekanbaru Jual Mainan Tak SNI

Angka ini tentu saja dinilai cukup besar, untuk seseorang yang mendekam di penjara. Dan jumlah ini lebih besar dari biaya rata-rata hidup orang di Jakarta yang mencapai Rp90 juta per tahun. Damian juga mengatakan, pemerintah Inggris sebenarnya bisa saja mengekstradisi Reynhard ke Indonesia. Karena status Reynhard yang saat ini ilegal.

“Berdasar sejumlah pemberitaan yang beredar, bisa pelajar Reynhard Sinaga di Inggris kadaluarsa pada 28 September 2019, jadi dia tak lagi punya hak untuk berada di Inggris,” tegas Damian. “Mengapa Inggris tak berhemat saja, belikan dia tiket pesawat, kirim dia kembali ke Indonesia untuk menjalani masa hukumannya.”

(bpc3)