Gunung Piramid Itu Terkenal dengan Medan yang Terjal di Puncaknya

Senin, 10 Agustus 2020 14:01
Gunung Piramid Itu Terkenal dengan Medan yang Terjal di Puncaknya
Puncak Gunung Piramid

Gunung Piramid Itu Terkenal dengan Medan yang Terjal di Puncaknya

BERTUAHPOS.COM — Gungung Piramid memiliki medan yang terjal di bagian puncaknya. Para pendaki sudah sangat mengetahui hal ini. Oleh karena itu, ada banyak pendaki yang meninggal dunia jika tergelincir ke jurang.

Advertisement

Salah satu jalur yang dianggap cukup ekstrim adalah Jalur Naga. Jalur ini cukup panjang menguju puncak dan sangat kecil. Sedang di sisi kiri dan kanannya adalah jurang dengan kedalaman ratusan meter.

Mengutip dari beberapa sumber, menyebutkan bahwa pemandangan alam di atas puncak Gunung Piramid memang sangat menakjubkan. Indah, dan suhunya dingin. 

Baca: Lowongan Kerja di Pabrik Kelapa Sawit

Di sini ada banyak spot yang bisa dijadikan sebagai tempat perfoto ria. Namun di balik keindahannya itu, hajur ini kerap memakan korban nyawa.

Ketika sampai di puncaknya, Gunung Piramid memiliki karakteristik yang terjal di bagian kanan dan kirinya. Saat cuaca buruk, atau lagi berkabut, pada pendaki sangat dilarang untuk melintasi di jalur ini menuju puncak karena memang risikonya sangat berbahaya.

Akhir pekan lalu, Multazam, seorang siswa SMA kelas 3, pada akhir pekan lalu melakukan pendakian ke Gunung Piramid bersama 4 temannya. 

Mereka camp di Naga untuk bermalam, lalu berangkat ke puncak bersama 2 temannya. Saat arah pulang, Multazam tergelincir dan masuk jurang. Tubuhnya ditemukan tertelungkup di dasar jurang dengan kondisi yang tidak bernyawa.(bpc2)