Bulanan Sekolah untuk Rahayu

Senin, 16 November 2020 15:37
Bulanan Sekolah untuk Rahayu
Rahayu menerima bantuan dari IZI

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Rahayu Eriani, siswa kelas 3 SMK Jurusan Kesehatan di Pekanbaru ini tidak seberuntung teman-teman lainnya. Setiap pulang sekolah, dia harus bergegas untuk menjualkan buah milik orang lain. Ini harus dia lakukan untuk membantu sang ibu yang single parent, bekerja sebagai buruh cuci di rumah tetangga.

Rahayu merupakan anak pertama dari 3 bersudara yang saat ini adik pertamanya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Advertisement

Di tengah wabah Corona (Covid-19), kondisi ekonomi keluarganya makin sulit. Biaya pendidikan merupakan beban yang sangat berat bagi dia dan ibunya. 

Bukan semata untuk fasilitas belajar secara daring, biaya bulanan sekolah yang menunggak hingga menumpuk, kini menjadi beban yang harus dia pikul. Namun kondisi ini tak sedikitpun melunturkan semangatnya untuk tetap sekolah.

Baca: Pemprov Tuding Pemko Tidak Serius Selesaikan Pasar Cik Puan

Untuk membantu perekonomian keluarga, Rahayu juga tidak tinggal diam, selepas pulang sekolah dia menjajakan buah-buahan dagangan milik orang lain. 

Dalam kondisi tersebut, Alhamdulillah IZI Riau bantu lunasi tunggakan hutang di sekolah sekaligus IZI lunasi biaya uang Ujian Akhir dan biaya² pendidikan kedepannya, jadi Rahayu Fokus untuk menyelesaikan Pendidikan nya yang tidak lama lagi selesai, 12 November 2020.

Bendahara sekolah SMK Kesehatan Pro-Skill Endang Fitriyana mengaku sangat bersyukur dengan adanya program dari IZI Riau ini, Program ini bisa membantu orang-orang yang tidak mampu, apalagi yang kami tahu bahwa Rahayu adalah siswi yang tergolong tidak mampu, selain itu siswi kami ini sangat berprestasi.

Sementara itu, Bantuan yang diberikan IZI Riau kepada Rahayu untuk pendidikannya membuat Ibu Fitria terharu. Fitria mengaku sangat bahagia. Sebab, Fitria merasa tidak sanggup membayar biaya tunggakan pendidikan Rahayu  apalagi sebentar lagi ujian akhir.

Alhamdulillah ada donatur yang bisa membantu melunasi semua hutang anak saya di sekolah,” ujarnya.

Abdul Ghofur selaku kepala Pendayagunaan mengatakan,  Kala itu, Keluarga Rahayu sapaannya, mengajukan dana sebesar Rp11 juta untuk membayar tunggakan hutang selama Rahayu sekolah dari kelas satu sampai sekarang kelas tiga belum pernah di bayar, Karena dana yang diajukan sangat besar, sehingga IZI menginisiasi untuk melakukan galang dana online di Zakatpedia.com. 

“Alhamdulillah, selama satu bulan kita penggalangan dana melalui Zakatpedia, dana yang kita butuhkan terpenuhi,” ujarnya

Selain itu IZI juga melunasi hutang biaya pendidikan Adiknya yakni Arviani yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dan Memberikan ibu Fitria Bantuan modal usaha. “Harapan kami semoga kelak bisa dapat membantu perekonomiannya,” tambahnya. (rilis)

Berita Terkini

Kamis, 03 Desember 2020 20:02

Pak Mursini, Jadilah Pemimpin Yang Jujur, Jangan Berbohong!

#sidang #korupsi #kuansing

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:06

Begini Gambaran Literasi dan Inklusi Asuransi di Riau

#asuransi #ojk #riau